Sukseskan Pilkada, Eman Minta Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan

Wali Kotav Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA mengikuti Rakor Persiapan Pilkada Serentak melalui Aplikasi Zoom
Wali Kotav Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA mengikuti Rakor Persiapan Pilkada Serentak melalui Aplikasi Zoom

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon serta Gubernur dan Wakil Gubernur pada 9 Desember mendatang, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA meminta masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

Hal itu dikatakan wali kota usai mengikuti Rapat Koordinasi Pemantapan Pilkada 2020 melalui aplikasi Zoom bersama para Kepala Daerah se-Indonesia. Wali Kota Tomohon sendiri mengikuti Rakor di ruang kerja kediamannya.

‘’Suksesnya Pilkada ini turut ditentukan olelh masyarakat Kota Tomohon. Mari kita berpartisipasi dan menyukseskan Pilkada 2020 dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan,’’ ujar wali kota.

Rakor yang dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia  Tito Karnavian.

Dalam Rakor dibahas isu strategis dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 9 Desember 2020, serta konsolidasi lanjutan dan pemantapan pelaksanaan Pilkada dengan Protokol Kesehatan Covid-19.

Tahapan Pilkada itu sendiri sudah dimulai sejak 15 Juni lalu. Tahapan yang akan dilalui antaranya verifikasi faktual, tahapan pendaftaran Paslon, tahapan masa kampanye, hingga pada hari pemungutan suara.

‘’Masa kampanye dilaksanakan selama 71 hari yang dimulai 26 September sampai 5 Desember 2020. Hari pemungutan suara dilaksanakan pada 9 Desember 2020,’’ kata Tito Karnavian. (ark)

Add Comment