Sukses Gelar Webinar, AMPI Tomohon Jadi Percontohan

webiTOMOHON, (manadotoday.co.id)—Sukses menggelar Webinar tentang Peran Pemuda di Era New Normal Jumat (12/6/2020), Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Tomohon dinilai bisa jadi percontohan bagi AMPI daerah lain.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPP AMPI Dr Jerry Sambuaga yang sehari-harinya menjabat Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia saat diminta membawakan closing stateman pada Webinar yang diprakarsai Ketua DPD AMPI Kota Tomohon Jilly Gabriella Eman SE MM (JGE).

‘’Kiranya kegiatan seperti ini bisa ditiru oleh daerah lain di Indonesia karena ini sangat bagus. Terima kasih kepada Jilly Gabriella Eman yang sudah memrakarsai kegiatan ini,’’ ujar Sambuaga.

Dikatakannya, generasi muda harus membiasakan pola hidup yang baru. Berinteraksi secara virtual yang bermanfaat.

Memberi pemahaman untuk aktivitas, kreativitas dan inovasi yang berbasis elektronik/teknologi dan mensupport pelaku-pelaku usaha berbasis digital.

‘’Di hidup baru, ada transaksi cashless yakni memanfaatkan mobile/online banking untuk aktivitas keuangan dalam menggairahkan perekonomian,’’ tandasnya.webi 2

Webinar itu sendiri bukan hanya diikuti oleh kader dan pengurus AMPI Tomohon atau Sulawesi Utara, juga sejumlah pengurus pusat antaranya Sekretaris Jenderal (Sekjen) AMPI Akbar Andi Leluasa dan pengurus DPD AMPI Kabupaten Deli Serdang Sumatra Utara.

Pemantik lainnya dalam Webinar yaknbi Alia Noorayu Laksono yang sehari-harinya sebagai Staf Khusus Menteri pemuda dan Olahraga mengatakan, memasuki new normal, pemuda harus adapt to survive yang artinya pemuda harus beradaptasi untuk bertahan hidup. Pemuda harus fleksibel dan eksplorasi diri supaya tetap kreatif, inovatif dan produktif.

Ketua DPD AMPI Tomohon Jilly Gabriella Eman SE MM mengungkapkan syukurnya karena bisa melaksanakan kegiatan di masa Pandemi Covid-19 ini dan membawa suasana positif dalam lingkungan dan aktivitas sosial.

‘’Di era new normal, pemuda berperan bekerja sesuai target dan kebutuhan dan tetap menjaga kesehatan, mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilaksanakan dalam menuju era new mormal,’’ tukasnya.

JGE mengucapkan terima kasih kepada para pemantik, penanggap serta pengurus AMPI mulai dari DPP, DPD Provinsi di bawah pimpinan JAK dan AMP daerah lainnya yang telah berpartisipasi serta AMPI Tomohon yang telah ambil bagian.

Sebagai kader dan pengurus AMPOI, JGE siap berperan aktif dalam era new normal baik dalam masyarakat, organisasi dan politik sehingga memberikan kontribusi positif dan pembaharuan dalam situasi saat ini.

‘’Saya termotivasi dengan dukungan para kader dan  senior AMPI baik di DPP terutama Sekjen dan Ketua DPD Provinsi yang siap mendukung kami kader-kader AMPI di daerah dalam bursa pencalonan kepala daerah. Di Sulut, ada saya dan dr Michaela E Paruntu MARS yang adalah Ketua DPD AMPI Minahasa Selatan,’’ tukas JGE. (ark)

Add Comment