Oma Sartje Warga Pahaletan Kakas Tolak BLT DD

IMG-20200605-WA0017KAKAS, (manadotoday.co.id) – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2020 kini telah memasuki tahap dua penyalurannya. Bantuan yang berikan pemerintah kepada warga yang terdampak Covid 19, di Minahasa tercatat ada puluhan ribu kepala keluarga (KK) penerima bantuan ini.

Berbeda dengan Oma Sartje Tetengean warga Desa Pahaleten kecamatan Kakas, yang menyatakan menolak bantuan tersebut. Penolakan Oma Sartje Tetengean diungkapkan melalui surat pernyataan menolak BLT DD dari Pemerintah Desa yang dibubuhi materai 6000 ribu.

“Saya merasah masih mampu dan masih kuat untuk bekerja dan berpikir masih ada yang lebih layak membutuhkan , ” ujar Oma Sartje.

Oma Sartje yang kini berusia 67 tahun dan hidup sendiri, menambahkan masih banyak yang lebih layak untuk menerima bantuan seperti itu. Dia bersyukur sebab Tuhan masih memberi kesehatan dan kekuatan dan itu menjadi modal untuk tetap berusaha.

“Saya menolak menerima BLT DD Tahun 2020 sebab masih banyak yang lebih membutuhkan dibandingkan dirinya. Dan sesuai isi hati nurani dan bukan karena hal lain , ” terang Oma Sartje, Jumat (5/6/2020).
Sementara Hukum Tua desa Pahaletan Kelly Rempas, mengaku kagum atas keputusan Oma Sartje.

“Sesuai hasil musyawarah desa oma Sartje sangat layak menerima bantuan. Oma Sartje memiliki usaha kecil menjual makanan ringan di sekolah, namun karena saat ini sekolah masih libur maka oma Sartje tak bisa jualan, makanya dimasukkan dalam daftra penerima BLT DD,” ujar Rempas. (rom)