24 Ribu Warga GMIM Saksikan Ibadah Konven Misi dan Doa Puasa

Ibadah Koven Misi dan Doa Puasa GMIM
Ibadah Koven Misi dan Doa Puasa GMIM

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Luar biasa Ibadah Konven Misi dan Doa Puasa Sinode GMIM yang dilaksanakan Kamis (4/6/2020) melalui live streaming di fanpage Multimedia GMIM yang oleh Panitia 189 Tahun Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen serta 86 Tahun GMIM Bersinode.

Sekitar 24 ribu warga GMIM baik yang berada di Wilayah Palayanan GMIM di Sulawesi Utara maupun di luar seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tengerang dan Bekasi (Jabodetabek), papua dan daerah lainnya menyaksikan ibadah yang dipusatkan di Gereja GMIM Maranatha Paslaten Wilayah Tomohon Satu.

Ibadah diikuti seluruh Komisi Pelayanan Doa dan Penginjilan (KPDP) wilayah dan jemaat dari rumah masing-masing dipimpin

Pdt Ventje Talumepa MTh, Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Bidang Hubungan Kerja Sama, dihadiri juga Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina, para pendeta dan panitia.

Ketua Umum Panitia yang juga Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA mengatkana, meskipun ibadah dalam bentuk virtual karena dilaksanakan di tengah Pandemi Covid-19, namun tak mengurangi makna.

‘’Semua kegiatan diwajibkan melalu virtual karena tidka boleh terjadi kerumuman. Namun kami tetap bersyukur karena bisa terlaksana dengan baik dan disaksikan puluhan ribu orang,’’ ujarnya.

Ibadah Konven dan Doa Puasa itu sendiri dilaksanakan setiap tahun sebagai pembuka seluruh rangkaian kegiatan Hari pekabaran injil dan Pendidikan Kristen serta peringatan GMIM Bersinode

‘’Saya mengajak seluruh warga GMIM, masyarakat Kota Tomohon dan sekitarnya, untuk menopang dalam doa dan bersama-sama menyukseskan beragam kegiatan yang akan dilaksanakan,’’ tandas Eman.

Hari Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen dirayakan setiap 12 Juni sementara GMIM Bersinode pada setiap 30 September.

Menurutnya, panitia telah merancang sejumlah program dan kegiatan di bulan Juni tahun 2020, antaranya kegiatan Konven Misi dan Doa Puasa GMIM Ibadah Syukur 189 tahun Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen pada 12  dan Seminar tentang Misi Pendidikan pada 19 Juni 2020.

‘’Semua kegiatan yang akan dilaksanakan selama Juni dan September nanti merupakan panggilan untuk mewujudnyatakan eksistensi “sin-hodos” atau berjalan bersama dalam Tuhan,’’ tukas Eman. (ark)

 

Add Comment