Eman Ikut Rapat Lomba Inovasi Tatanan Baru dan Aman Covid-19

Wali Kota Tomohon dan jajaran saat mengikuti rapat melalui Video Converence dengan Kemendagri
Wali Kota Tomohon dan jajaran saat mengikuti rapat melalui Video Converence dengan Kemendagri

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA Jumat (29/5/2020) mengikuti rapat yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Video Conference bersama gubernur, bupati dan wali kota se-Indonesia.

Rapat yang dipimpin Menteri Dalam Negeri (Mendagti) Tito Karnavian membahas lomba inovasi tatanan baru dan aman Covid-19. Kegiatan yang akan dilaksanakan itu sendiri bertujuan mendorong aktivitas kehidupan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19, dengan kehidupan normal baru sambal mendorong gerakan nasional dalam membuat dan melaksanakan protokol kesehatan.

Wali Kota Tomohon saat mengikuti video conference di ruang kerja di kediamannya didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Drs Gerardus Mogi, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Drs Daniel Pontonuwu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Josias Makalew SPt.

‘’Sebagai Pemerintah Kota Tomohon tentu akan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat atau kementerian terkait tentang pelaksanaannya,’’ kata Eman dalam rapat melalui video conference tersebut.

Eman juga mengungkapkan sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan dalam penerapan protokol kesehatan di Kota Tomohon, seperti pembuatan tempat cuci tangan di tempat-tempat umum, sosialisasi maklumat Walikota, menggerakkan para siswa dalam pembuatan APD dan kegiatan lainnya.

‘’Kami terus melakukan sosialisasi maupun imbauan kepada seluruh komponen masyarakat agar mengedepankan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 untuk mencegah bahkan memutuskan rantai penyebarannya,’’ tukas wali kota. (ark)