Pemkot Tomohon Salurkan Bantuan kepada Umat Muslim

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kalau biasanya diserahkan pada saat Safari Ramadhan , namun kali ini bantuan untuk umat Muslim menjelang Idul Fitri diserahkan di Masjid-Masjid karena berada dalam situasi Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

Bantuan dibawa ke Masjid Agung Al-Mujahidin Matani Tiga Tomohon Tengah sebanyak 30 paket, Masjid Nurul Iman Kampung Jawa Tomohon Selatan 30 paket, Masjid Al-Muhajirin Uluindano Tomohon Selatan 20 paket serta Masjid At-Taqwa Kinilow Tomohon Utara 20 paket pada 18 dan 19 Mei.

Penyerahan dilakukan oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA melalui Kepala Bagikan Kesejahreraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdakot) Tomohon Erny M Timbuleng SSi. Saat menyerahkan bantuan, Timbuleng didfampingi lurah-lurah setempat.

Membawakan sambutan Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, Kabag Erny M Timbukeng SSi mengatakan, penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk penghargaan dan perhatian nyata dari Pemerintah Kota Tomohon kepada Umat Muslim yang membutuhkan dan layak mendapatkan bantuan dan sebagai momentum untuk menghormati kerukunan serta partisipasi masyarakat dengan pemerintah.

‘’Biasanya, bantuan seperti ini diberikan saat Safari Ramadhan. Tapi, karena situasi dan kondisi tidak memungkinkan di tengah Pandemi Covid-19, jadi diserahkan di Masjid-Masjid,’’ tukas Timbuleng seraya berharap semoga bisa berguna dan meringankan beban para penerima di tengah Pandemi Covid-19. (ark)

Add Comment