Polres Minsel Komitmen Kawal Penyaluran Bansos Warga Terdampak Covid-19

TNI dan POLRI saat mengawasi penyaluran Bansos di salah satu Kelurahan di Kabupaten Minsel. (ist)
TNI dan POLRI saat mengawasi penyaluran Bansos di salah satu Kelurahan di Kabupaten Minsel. (ist)

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan (Minsel) menyatakan komitmennya mengawal dan mengamankan penyaluran bantuan sosial (bansos) Pemerintah bagi warga terdampak pandemi Covid-19.

“Penyaluran bansos dari Pemerintah untuk warga terdampak Covid-19 akan kami kawal, jaga dan amankan dengan tujuan agar bantuan tepat sasaran dan terhindar dari praktek-praktek melawan hukum,” ujar Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo SIK, belum lama ini.

Sehubungan dengan pendataan dan informasi pendistribusian Bansos di masibg-masing Desa dan Kelurahan, pihaknya menurut Kapolres intensif melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten, Dinas terkait, Pemerintah Kecamatan, Lurah dan hukum Tua.

“Kordinasi intens untuk memastikan penyaluran bansos berjalan baik dan benar, lancar serta mencegah potensi terjadinya praktek melawan hukum,” tukasnya.

Diketahui di beberapa desa di Kabupaten Minsel telah melaksanakan penyaluran Bansos yang dikawal dan diamankan langsung oleh personel Polres Minsel dan unsur TNI. (*/lou)