Pandemi Covid-19, Siswa Tomohon Peringati Hardiknas dengan Berkreasi Buat APD

Wali Kota Tomohon didampingi Kadis Dikbud video conference dengan para siswa di Hardiknas
Wali Kota Tomohon didampingi Kadis Dikbud video conference dengan para siswa di Hardiknas

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2020 ini lain dari biasanya. Kalau waktu-waktu sebelumnya dilaksanakan berbagai lomba dan upacara serta devile, peringatan di tengan Pandemi Covis-19 ini para siswa SD dan SMP se-Kota Tomohon hanya di rumah saja dan berkreasi membuat Alat Pelindung Diri (APD).

Sabtu (2/5/2020), para siswa membuat APD seperti masker dan pelindung wajah/face shield disaksikan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman DSE Ak CA melalui Video Conference dari kediamannya didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi.

‘’Tentunya, saat ini APD berupa masker dan alat pelindung wajah sangat dibutuhkan dalam rangka memiutuis mata rantai penyebaran Covid-19. Tindakan ini sangat baik dan berguna di tengah peringatan Hardiknas dalam situasi Pandemi Covid-19,’’ ujar wali kota.

Dalam video conference tersebut, wali kota menyemangati para siswa yang belajar di rumah dan mengajak untuk memanfaatkan teknologi, baik siswa, guru maupun orang tua.

“Dengan balajar dari rumah menumbuhkan rasa empati dan kebersamaan antara siswa dengan orang tua yang mungkin selama ini terbatas oleh waktu,’’ tukas wali kota seraya meminta para siswa untuk terus berkarya dan tak lupa mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah, jaga karak, jaga kesehatan, makan makanan bergizi. (ark)