Dampak Virus Corona, Bupati Minahasa Ajukan Relaksasi Kredit untuk ASN

Roy RoringTONDANO, (manadotoday.co.id) –  Bupati Minahasa Dr Ir Royke Oktavian Roring, M.Si Asean Eng (ROR) mengajukan Permohonan bantuan sosial dalam Relaksasi Kredit untuk ASN kepada sejumlah perusahaan.

Hal ini dilakukan disebabkan oleh menurunnya daya beli, yang berimbas pada masalah ekonomi, dikarenakan oleh penyebaran Virus Corona (Covid 19). Permohonan Relaksasi Kredit itu, mengacu dari surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2020 tentang Penetapan Status Bencana Nasional.

“Adapun permohonan tersebut berupa Surat Keputusan (SK) Bupati 362/6M-1V -2020, perihal permohonan relaksasi kredit , ” terang Kabag Prokopim Setdakab Minahasa Maya Kainde SH MAP, Kamis (23/4/2020).

Dikatakan Maya, Pemohonan Bantuan dalam bentuk Relaksasi Kredit untuk Aparatur Siplil Negara (ASN) dan Non ASN d Lingkungan Pemerintah Kabupeten Minahasa selama 3 (tiga) bulan, mulai bulan Mei, Juni dan Juli 2020 dan dapat diperpanjang sesuai dengan situasi dan kondisi dari pandemik Covid 19.

Relaksasi Kredit ini bertujuan untuk meningkatan daya beli masyarakat dan mengurangi beban ekonomi selama masa penanganan Covid 19.
“Dengan adanya permohonan ini perekonomian tetap membaik dan tugas-tugas selaku ASN dan Non ASN akan tetap terlaksana dengan baik , ”  tegas Kainde. (rom)

Add Comment