Roring Ikuti Musrenbang RPKD Sulut Tahun 2021

RRTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring M,Si, mengikuti musyawarah rencana pembangunan (MUSRENBANG) RKPD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2021,  melalui Video Conference, Selasa (28/4/2020).

Musrenbang di buka langsung Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, dan terhubung langsung dengan Plh Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Hari Nur Cahya Murni, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Andrei Angouw.

Dalam Musrenbang ini Gubernur menyampaikan arahan tentang :
1. Penguatan ketahanan perekonomian daerah pasca pandemik Covid 19 (pemulihan).
2. Memperkuat sektor pertanian dan pariwisata.
3. Penanggulangan kemiskinan, penanganan stunting, penyediaan sdm promotif dan preventif dan sarana prasarana kesehatan.
4. Peningkatan kualitas pendidikan.
5. Memperkecil tingkat pengangguran terbuka (TPT).
6. Pencapaian infrastruktur (air bersih – kawasan kumuh – sanitasi), infrastruktur konektifitas wilayah dan energi.
7. Peningkatan kualitas pelayanan birokrasi berbasis.

Selain pengarahan dari Gubernur, juga disampaikan pengarahan oleh Plh Dirjen bina pembangunan daerah Hari Nur Cahya Murni tentang pandemic Covid 19, urusan pemerintah daerah, indeks pembangunan manusia, peningkatan investasi dan peningkatan pembukaan lapangan kerja.

“Pemerintah kabupaten Minahasa untuk menunjang dan sinergitas antar pemerintah daerah, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat sangat mendukung setiap aspek yang sudah di sampaikan oleh Gubernur dan akan di tindaklanjuti oleh pemerintah kabupaten Minahasa , ” ungkap Roring, kepada wartawan. (rom)