Bantuan Sembako Pemkot Manado Dipastikan Disalurkan Pekan Ini

66.920 Kepala Keluarga akan menerima bantuan secara door to door

Selesai Verifikasi Data, Bantuan Bagi Warga Terdampak Corona Segera Disalurkan
Selesai Verifikasi Data, Bantuan Bagi Warga Terdampak Corona Segera Disalurkan

MANADO, (manadotoday.co.id) – Kabar gembira, bantuan sembako Pemerintah Kota Manado untuk warga terdampak Covid-19, dipastikan disalurkan pekan ini. Hal ini diungkapkan Wali Kota G.S Vicky Lumentut melalui Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Sammy Kaawoan, Rabu (22/4/2020).

Kaawoan menjelaskan, data valid penerima bantuan di 11 kecamatan baru rampung pada Selasa (21/4) kemarin.

“Total penerima bantuan sesuai data yang dimasukan para kepala lingkungan yakni 66.920 Kepala Keluarga (KK),” ungkap Kaawoan.

Kaawoan menegaskan, sesuai instruksi pak wali kota, bantuan sembako harus tersalur pekan ini dengan mekanisme penyaluran bantuan secara door to door oleh kepala lingkungan didampingi anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengacu pada aturan physical distancing.

“Bantuan sembako pemkot berupa 10 kg beras, 2 kg gula, 10 bungkus Supermi, 10 ikan kaleng dan 3 sachet kopi,”tukas Kaawoan.

Sekadar diketahui, para penerima bantuan sebelumnya telah diumumkan melalui pengeras suara di masing-masing lingkungan. Warga terdampak covid-19 yang belum terdata pasca pengumuman daftar penerima telah diberi kesempatan melapor ke kepala lingkungan dan lurah setempat agar bisa terakomodir.(ryan)