Gelar Baksos, JIPS Berikan Bingkisan Parcel Untuk Tim Medis dan Pasien Covid-19

JIPS
Aksi sosial JIPS memberikan bingkisan berupa parcel kepada para tim medis dan pasien positif covid-19 yang dirawat di RSUP Prof. Kandouw Malalayang dan Rumah Sakit Wolter Mongisidi Teling.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) atau para wartawan yang kesehariannya meliput di Pemprov Sulut, menggelar aksi sosial dengan memberikan bingkisan berupa parcel kepada para tim medis dan pasien positif covid-19 yang dirawat di RSUP Prof. Kandouw Malalayang dan Rumah Sakit Wolter Mongisidi Teling, Senin (20/4/2020).

Bingkisan di RS Prof Kandou, diterima langsung Direktur SDM dan Pendidikan RS Prof Kandouw Manado dr. Ivonne E. Rotty, dan di RS. Teling diterima langsung Kepala Rumah Sakit Kolonel dr. Abdul Alim.

Ivonne memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan JIPS.

“Mewakili tenaga medis dan pasien mengucapkan terimakasih kepada JIPS yang begitu peduli kepada kami dan pasien. Simpati yang diberikan menyemangati kami. Semoga JIPS tetap sehat,” ujarnya.

Sementara di RS Teling, Kolonel dr. Abdul Alim mengatakan, JIPS menunjukkan kegiatan yang positif dan perlu diikuti seluruh rakyat indonesia bahwa kebersamaan itu perlu dalam menghadapi pandemi Covid-19 ataupun bencana lainnya.

“Kebersamaan, persatuan, saling tolong menolong, saling suport dan tidak memberitakan hoax. Ini yang sangat penting,” ungkapnya.

Koordinator JIPS Rolf Lumintang mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengsuport dan memotivasi pada petugas medis dalam menjalankan tugas yang sangat berat.

“Perjuagan para tim medis perlu ditulis dengan tinta emas,” ujarnya, sembari mengatakan kegiatan ini juga dirangkaikan dengan HUT ke-6 JIPS (24/4/2020).

Rolf menambahkan, para wartawan yang tergabung dalam JIPS selalu memberikan motivasi kepada pasien covid19 agar terus berjuang dan sembuh.

“Keluarga, sahabat dan kami semua terus mendoakan segera sembuh dan kembali bersama masyarakat,” tukasnya, sembari meminta agar pasien covid19 jangan dikucilkan tapi harus disupport. (ton)

Add Comment