Bupati Minahasa: Awasi Penyaluran Bansos!!!

Bupati Roring Pimpin Apel Kerja Awal Bulan Juli dan Peringatan Harganas.TONDANO, (manadotoday.co.id)  –  Dampak krisis Covid 19, tercatat ada 20.834 kepala keluarga (KK) di kabupaten Minahasa menerima bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah kabupaten ini. Setiap KK mendapat masing-masing 5 Kg beras, mie instan, minyak goreng, vitamin dan telur. Bantuan ini sementara disalurkan.

“Bantuan sosial (Bansos) tahap I disalurkan kepada pekerja harian seperti keluarga Tukang Ojek, Kusir Bendi, Sopir, Buruh Harian, keluarga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta keluarga Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan warga yang termasuk dalam penerima Bantuan Pangan Non Tunai,”ujar Bupati, Rabu (8/4/2020).
Ditegaskan Bupati bantuan ini harus diberikan kepada mereka yang berhak sesuai dengan kriteria penerima bantuan dan volume/banyaknya bantuan per KK harus sesuai dan tidak boleh lebih atau kurang.

“Selain Satgas Gugus Covid 19, Polri dan TNI serta Lurah/Hukum Tua, masyarakat juga wajib mengawasi penyaluran bantuan ini agar tepat sasaran dan tidak terjadi pengelembungan bahkan pengurangan bantuan. Ini perlu saya tegaskan, jika ditemukan ada yang demikian maka sanksi tegas akan diberikan. Ingat ini bantuan buat warga yang membutuhkan, kasihan kalu di kurangi atau di tambah , ” tegas Bupati. (rom)

Add Comment