Ketua DPRD Tomohon dan Anggota Fraksi Golkar Donasikan Gaji untuk Penanggulangan Corona

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Tindakan positif dilakukan para wakil rakyat di Kota Bunga Tomohon. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Djemmy J Sundah SE dan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Tomohon Christo Bless Eman SE mendonasikan gaji April untuk penanggulangan Virus Corona (Covid-19).

e2‘’Ya, saya siap mendonasikan gaji April untuk penanggulangan Virus Corona di Kota Tomohon. Ini sangat pemting dilakukan guna membantu menanggulangi penyebaran Virus Corona. Bukan hanya untuk masyarakat, namun ini juga untuk kita semua,’’ ungkap Sundah seraya berharap semua anggota Fraksi Partai Golkar siap menyisihkan gajinya untuk penanggulangan Corona.

Senada diungkapkan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Tomohon Christo Bless Eman SE. Menurutnya, dengan menyisihkan gaji, berarti turut membantu dalam kemanusiaan. Apakah itu diperuntukkan bagi kebutuhan masyarakat, pengadaan Alat pelindung Diri (APD) maupun hal lainnya yang berkaitan dengan penanggulangan Virus Corona.

Ketua Komisi III DPRD Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP yang juga anggota Fraksi Partai Golkar menyatakan bahwa langkah mendonasikan gaji untuk penanggulangan Virus Corona sangat tepat karena sebagai wakil rakyat, tentunya harus peduli dengan rakyat yang diwakili para anggota dewan.

”Harus ada kepedulian. Apalagi ini merupakan bencana global yang tentunya membutuhkan uluran tangan berbagai pihak,” tandasnya

Sementara anggota Fraksi Partai Golkar lainnya Jimmy Wewengkang juga menyatakan siap menyisihkan gaji untuk penanggulangan Virus Corona. ‘’Saya kira, anggota Fraksi Partai Golkar setuju untuk mendonasikan gaji demi kemanusiaan ini. Kan bukan hanya untuk orang lain tapi juga untuk diri kita sendiri,’’ ujar Wewengkang.

Mereka berharap penyebaran Virus Corona tidak sampai di Kota Tomohon. ‘’Bantuan yang diberikan untuk meringankan beban masyarakat yang selama beberapa waktu dianjurkan untuk tinggal di rumah. Nah, dengan tinggal di rumah, yang memiliki pekerjaan di luar rumah berarti tidak bekerja. Padahal harus menghidupi keluarga. Jadi, mereka tentunya berharap uluran tangan walaupun nantinya ada bantuan dari pemerintah,’’ tukas Sundah, Eman dan Wewengkang.

Bukan hanya empat anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Tomohon yang mendonasikan gajinya, tapi smeua anggota fraksi sudah menyatakan setuju. Mereka adalah Toar  Polakitan SE, James Kojongian ST, Ladys F Turang SE, Donald Pondaag, Jenny Sompotan serta Priscilla Tumurang. (ark)