Serahkan LKPD, Wali Kota Tomohon Optimis Raih WTP ke-7

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA optimis akan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-7 secara berturut terhadap pengelolaan keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menyerahkan LKPD tahun 2019 kepada BPK-RI
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menyerahkan LKPD tahun 2019 kepada BPK-RI

Hal itu diungkapkan wali kota usai menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Tomohon tahun 2019 di kantor BPK-RI Perwakilan Sulawesi Utara di manado kamis (12/3/2020).

Penyerahan LKPD itu sendiri merupakan un audited atau pemeriksaan tahap awal dan penyerahannya dilaksanakan secara serentak oleh 15 kabupaten dan kota di Sulawesi Utara yang sepakat menyerahkan lebih awal.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Tomohon Drs Gerardus E Mogi mengungkapkan, penyerahan LKPD tersebut merupakan amanat Undang-Undang di mana pemerintah daerah  mempunyai kewajiban untuk menyerahkan LKPD paling lambat 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir ke BPK untuk diaudit.

‘’Kita tinggal menunggu hasil audit setelah BPK memeriksa LKPD yang dimasukkan. Target kita meraih Poni WTP. Jika ini terjadi, berarti tujuh kali secara berturut kita memperoleh Opini WTP dari BPK. Dan, ini diraih oleh wali kota yang sama,’’ tukas Mogi. (ark)

Add Comment