SBANL Reses di Dinas Kelautan dan Perikanan-Dinas Pertanian dan Peternakan Sulut

MANADO, (manadotoday.co.id)–Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) utusan Sulawesi Utara Ir Stefanus BAN Liow MAP (SBANL) Rabu (11/3/2020) melakukan kunjungan kerja (reses) di dua instansi Pemerintah Provinsi Sulut masing-masing Dinas Kelautan dan Perikanan dan Dinas Pertanian dan Peternakan.

SBANL di Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Utara
SBANL di Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Utara

Di Dinas Kelautan dan Perikanan SBANL berada selama dua jam yakni pukul 10:00-12:00 Wita bertemu Kepala Dinas Dr Ir Tineke Adam MSi bersama jajarannya.

Hadir juga Pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sulut, pelaku exportir dan UKM bidang perikanan.

SBANL menginventarisasi materi terkait pengawasan atas pelaksanaan UU Nomor 45 Tahun 2009 tentang Perubahan Atas UU Nomor 31 Tahun 2004 tentang Perikanan.

”Saya juga banyak mendapat informasi soal kendala dan usulan program strategis di bidang kelautan dan perikanan,” kata SBANL usai kunjungan kerja di dinas tersebut.

Kunjungan di Dinas Pertanian dan Perikanan pada pukul 14.00-16.00 Wita. Senator SBANL melakukan pertemuan dengan Kadis Pertanian dan Peternakan Ir Novly Wowiling MSi bersama jajarannya.

SBANL di Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulawesi Utara
SBANL di Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulawesi Utara

Senator SBANL menginventarisasi materi terkait pengawasan atas pelaksanaan UU Nomor 19 Tahun 2013 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani.

Para peserta menyampaikan berbagai masalah, kendala dan usulan strategis di bidang pertanian dan peternakan.

”Banyak informasi yang saya peroleh dari kunjungan ini. Tentunya menjadi kewajiban sebagai anggota DPD-RI memperjuangkan aspirasi, masukan, yang disampaikan,” tukas SBANL seraya menambahkan pihaknya terus menjembatani apa yang menjadi usulan dan masukan masyarakat Sulawesi Utara.

Kadis Kelautan dan Perikanan Dr Ir Tineke Adam serta Kadis Pertanian dan Peternakan Ir.
Novly Wowiling MSi memberikan apresiasi atas kehadiran Aggota DPD-RI Ir
Stefanus BAN Liow MAP yang menyampaikan program program strategis kementerian juga berkenan menerima masukan dan usulan untuk diperjuangkan di pemerintah pusat demi kemajuan daerah dan kesejahteran masyarakat. (ark)