OD – SK kembali Targetkan Raih WTP

ODSK
Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw (OD- SK).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) dibawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw (OD- SK), kembali menargetkan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan dan aset Pemprov Sulut.

Seperti diketahui, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulut akan melakukan pemeriksaan dan audit terhadap laporan keuangan dan aset Pemprov Sulut.

“Oleh karena itu, diingatkan kepada perangkat daerah agar supaya semua yang diminta oleh BPK sudah disiapkan. Bapak gubernur mau Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke enam kali berturut-turut untuk Sulut,” ujar Wagub Kandouw.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Pemprov Sulut, Mecky Onibala mengatakan, setiap tahunnya perangkat daerah akan diperiksa BPK.

“Sebagai objek yang akan diperiksa BPK, tentu perangkat daerah harus siap menerima sekaligus proaktif menyerahkan apa yang diminta oleh BPK,” tukasnya.

“Berikan data yang lengkap ke BPK, saya kira pemeriksa juga akan merasa dihargai,” ujar mantan Kaban Kesbangpol ini.

Onibala menambahakan, sesuai apa yang disampaikan Gubernur dan Wagub OD – SK, selama pemeriksaan seluruh kepala OPD wajib tinggal ditempat untuk memberikan data penjelasan. (ton)

Add Comment