Wabup Resmikan Pastori dan Pagar GMIM Bait-El Pinasungkulan Tanawangko

TOMBARIRI, (manadotoday.co.id)  – Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, MM beribadah Minggu di Jemaat GMIM Bait-El Pinasungkulan, Wilayah Tanawangko 2 Kecamatan Tombariri, Minggu (9/2/2020).

Ibadah dipimpin Ketua BPMW Tanawangko 2, Pdt. Aldrina Paat Ratu, M.Th, dengan pembacaan Alkitab Kolose 1 : 15-23 dengan Perikop “Keutamaan Kristus”. Dalam ibadah dilaksanakan penandatanganan prasasti penyelesaian pembangunan pastori dan pagar gereja.

Wakil Bupati Minahasa mengatakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw, Pemerintah Kabupaten Minahasa Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si, IPU, serta Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa mengucapkan selamat mensyukuri berkat Tuhan atas selesainya Pembangunan Pastori dan Pagar Gereja GMIM Bait-El Pinasungkulan Wilayah Tanawangko 2.

“Kiranya dengan selesainya pembangunan yang ditandai dengan penandatanganan prasasti saat ini maka dapat meningkatkan spirit dan motivasi melayani guna meningkatkan Iman percaya,” katanya.

Pada kesempatan itu, Dondokambey menguraikan, ada beberapa program pemerintah yang saat ini sedang dilaksanakan yaitu pengangkatan eceng gondok di danau tondano. Program ini telah dicanangkan pada tanggal 6 Januari 2020 dengan Tema Lume’os In Lour Tondano dimana saat ini Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama TNI, Polri, Gereja, Umat Muslim, Organisasi Pemuda, Organisasi Masyarakat dan seluruh elemen masyarakat melaksanakan pengangkatan eceng gondok.

“Itu semua demi terwujudnya Minahasa Maju Dalam Ekonomi Dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahtera sehingga Minahasa semakin hebat ke depan. Untuk itu senirgitas dengan pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw harus kita pertahankan dan lanjudkan. Saya mengajak kita untuk melestarikan Budaya Minahasa baik Bahasa Daerah, Tarian Daerah, Musik Bambu, dan Kolintang. Program bebas sampah plastik. Puji Tuhan sampai saat ini Semua Program Prioritas Bupati dan Wakil Bupati Minahasa telah berjalan , ” tukas Wabup.
Wakil Bupati Minahasa atas nama Pribadi Keluarga Dondokambey Lengkong memberikan sumbangan Rp. 5.000.000 rupiah.

Turut hadir Ketua BPMJ Bait-El Pinasungkulan Pdt. Fiane Undeng, M.Th, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Camat Tombariri Drs. John W. Kapoh, M.Si, Hukum Tua Pinasungkulan Meiske Lenak Wenas.
Selesai beribadah di Pinasungkulan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, MM didampingi Ka. BKPSDM, Ka. DPMPTSP, Kadis Pangan, Kabag Kesrah, Kabag Protokol, Camat Tombariri meninjau jalan yang ada di sepanjang pantai desa Poopo – Ranowangko kecamatan Tombariri. (rom)

Add Comment