Bupati CEP Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana di Jakarta

Bupati CEP Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana di JakartaAMURANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Christiany Eugenia Paruntu menghadiri Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana, yang dibuka langsung Presiden Jokowidodo, di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/2/2020).

Rakornas yang digagas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)dengan tema “Bencana Urusan Bersama” dihadiri para Kepala Daerah, Dandim, Kapolres, BPBD Se Indonesia serta Instansi Teknis terkait lainnya.

Pada rakornas tersebut Presiden mengingatkan pentingnya sinergitas seluruh instansi mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah dalam melakukan pencegahan, keseiapsiagaan dan mitigasi bencana.

Sementara itu usai mengikuti rakornas Bupati CEP menghimbau seluruh elemen masyarakat di kabupaten Minahasa Selatan untuk senantiasa menjaga alam sehingga terhindar dari ancaman bencana.

“Mari jaga alam sehingga alam juga akan menjaga kita,” pesan Bupati.

Diketahui hadir mendampingi Bupati Minsel pada rakornas tersebut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minsel Ir Rudy Tumiwa. (lou)

Add Comment