Ronald Sorongan Hadiri Sertijab Tiga Camat

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Ir. Ronald Sorongan, MSi menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Camat Kawangkoan Utara dari Pejabat Lama Meidy Keintjem SPd, MM kepada Pejabat Baru Fabian Mendur, SPt, MM, di KGPM Sidang Gloria Kiawa.
Dilanjutkan dengan Sertijab Camat Langowan Utara dari Pejabat Lama Ir. Lendy Aruperes Kepada Pejabat Baru Ir. Liby Isye Supit, di Kantor Kecamatan Langowan Utara. Dan Sertijab Camat Kakas, dari Pejabat Lama Jeffry Maisiouw, S.Pt kepada Pejabat Baru Veky Rombot, S.Pt di Kantor Kecamatan Kakas, Senin, 13 Januari 2020.

Dalam sambutannya, Sorongan mengatakan jabatan yang diemban saat ini adalah berkat dari Tuhan kepada para pejabat yang pada tanggal 6 Januari yang lalu sudah dilantik oleh Bupati Minahasa & Wakil Bupati Minahasa.
” Sebagai Aparatur Sipil Negara adalah hal yang lumrah apabila dihadapkan dengan mutasi atau rolling , ” ujar Sorongan.

Lanjutnya atas nama pemerintah kabupaten Minahasa, Bupati Ir. Royke Octavian Roring, MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, SSi menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pejabat/camat sebelumnya yang sudah berkarya dan berbakti di kecamatan yang ada.
Banyak Prestasi yang sudah ditorehkan untuk membangun wilayah/kecamatan. Diharapkan kinerja ditempat yang baru lebih ditingkatkan. Dan Kepada pejabat/camat yang baru, selamat menjalankan tugas, terus bangun sinergitas antara perangkat desa, hukum tua, tripika, tokoh agama, dan tokoh masyarakat yang ada.

Tetap berinovasi dan berkreasi untuk membangun minahasa semakin hebat kedepan.Terus tunjukan Loyalitas, dedikasi, kerja cepat, tulus, ikhlas dan disiplin.

“Mari terus mendukung program pemerintah, termasuk didalamnya Program BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, juga untuk turut dalam kerja bakti membersihkan dan mengangkat eceng gondok di danau Tondano , ” terang Sorongan.

Diharapkan Program Pemerintah yang sudah dicanangkan yaitu Pelestarian Danau Tondano dengan tema Lume’os in Lour Toudano wajib disosialisasikan kepada masyarakat. Baik itu melalui baliho, stiker, maupun media sosial.

Di era 4.0 ini, kepada seluruh ASN harap dapat menjaga nama baik pimpinan dan instansi serta bijaklah dalam menggunakan media sosial.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra DR. Denny Mangala, MSi, Asisten Administrasi Umum Frits Muntu, S.Sos, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Drs. Moudy Pangerapan, MAP, Kepala Dinas Sosial kabupaten Minahasa Royke Kaloh, SH, Plt. Jeffry Tangkulung, SH, MAP, Jajaran Pemerintah kecamatan dan Hukum Tua. (rom)