Tertinggi Pencegahan Korupsi, Bupati JS Diundang KPK RI di Hari Anti Korupsi se-Dunia

Tertinggi Pencegahan Korupsi, Bupati JS di Undang Resmi Oleh KPK RI di Hari Anti Korupsi SeduniaRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang dipimpin Bupati James Sumendap SH, terus menuai prestasi. Kali ini, sebagai salah satu daerah tertinggi di Indonesia pencegahan korupsi, Bupati JS mendapatkan undangan resmi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI untuk menghadiri peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia, Senin (9/12/2019).

Undangan ini sekaligus menjadi penghargaan luar biasa untuk Kabupaten Mitra dengan keberhasilan dan prestasi yang ditunjukkan Bupati dalam hal pencegahan korupsi.

Kegiatan peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia ini dilaksanakan di gedung KPK RI, di bilangan Kuningan Jakarta, dimana Bupati hadir didampingi Inspektur Kabupaten Mitra, David Lalandos AP MM.

“Hari Anti Korupsi ini merupakan hari di mana seluruh dunia memperingati hari anti korupsi. Di Indonesia, peringatan dilaksanakan oleh KPK RI yang dibuka oleh Wapres KH Ma’ruf Amin, dan dihadiri oleh para Menteri, Kepala Lembaga Negara, TNI, Polri, Para Gubernur dan Perwakilan Bupati/Walikota,” ungkapnya.

Bupati dan Walikota yang hadir, kata Lalandos, adalah mereka yang dinilai oleh Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Kopsurgah) KPK RI sebagai daerah yang tertinggi capaian prosentase pencegahan korupsi.

“Dan Bupati Mitra adalah salah satu kepala daerah yang terundang oleh KPK karena meraih capaian prosentase tertinggi di Sulut dalam Pencegahan Korupsi,” pungkasnya.(ten)

Add Comment