GMIM Exodus Kumelembuai Gelar Ibadah Sambut Natal dan HUT ke-30

GMIM Exodus Kumelembuai Gelar Ibadah Sambut Natal dan HUT ke-30KUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Exodus Kumelembuai wilayah Kunelembuai, melaksanakan ibadah syukur menyambut Natal dan HUT ke-30, Selasa (10/12/2019) tadi malam.

Ibadah syukur yang dipimpin Ketua BPMJ GMIM Exodus Pendeta Hesky Manoppo MTh, dihadiri Asisten 2 Pemkab Minsel Ir Decky Keintjem MSi, Anggota DPRD Minsel Meify Karuh, sejumlah pimpinan denominasi Gereja dan pemerintah desa di Kumelembuai Raya.

Pendeta Hesky Manoppo MTh, dalam khotbanya melalui pembacaan Alkitab Roma 1-16-17, mengingatkan warga Gereja masa kini untuk terus menyampaikan Injil Kristus dan firman Tuhan yang dapat memberikan jaminan keselamatan bagi manusia, karena Injil adalah Kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang percaya. Sebab didalamnya nyata kebenaran Allah.

“Tugas Gereja menyampaikan kabar baik tentang janji keselamatan Yesus Kristus dan siapa yang percaya kepada Tuhan Yesus akan diselamatkan. Karena itu selama masa penantian, hendaklah kita bertobat, hidup sesuai dengan kehendak Tuhan dengan menjauhi segala kejahatan dan dosa,” ujar Manopo seraya mengingatkan dalam menyambut Natal warga Gereja hendaklah senantiasa mengucap syukur sebagai ungkapan iman terhadap Tuhan Yesus sebagai juruselamat manusia.

Sementara itu mewakili Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, Asisten 2 Pemkab Minsel Ir Decky Keintjem dalam sambutannya mengingatkan warga Gereja untuk senantiasa hidup rukun dan damai serta tetap menjaga kekeluargaan dan persaudaraan.

“Meskipun kita berbeda, namun janganlah perbedaan itu merusak kekeluargaan, persaudaraan dan kebersanaan. Marilah hidup rukun dan damai di dalam Tuhan,” pesan Keintjem.

“Dan kepada seluruh jemaat yeruslah berkontribusi mendukung program pemerintah dan pembanguna yang sedang dan akan dilaksanakan. Selamat HUT GMIM Exodus Kumelembuai ke-30, selamat menyambut Natal, semoga jemaat akan semakin dewasa dan bertumbuh dalam iman,” tukas Keintjem seraya menghimbau jemaat merayakan Natal dengan penuh kesederhanaan tidak dengan pesta pora, sebagaimana teladan kesederhanaan Yesus Kristus yang lahir di kandang domba.

Diketahui pada moment ibadah syukur yang dihadiri sebagian besar anggota jemat GMIM Exodus Kumelembuai, dilaksanakan pemasangan lilin HUT ke 30 dan penyerahan diakonia Natal pemberian Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok SH, kepada para lansia. Diakonia ini sendiri diserahkan secara simbolis oleh Ketua BPMJ GMIM Exodus Pendeta Hesky Manopo MTh dan Asisten 2 Pemkab Minsel Ir Decky Keintjem MSi. (lou)

Add Comment