Pimpin Sertijab Pejabat Eselon II Pemprov Sulut, Silangen: Pejabat Baru Jadi Teladan

KPU
sertijab pejabat pemprov sulut
Sekdaprov Sulut Edwin SIlangen, ketika memimpin sertijab jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II) yakni Kepala Kesbangpol Sulut dari Meiki Onibala kepada Evans Steven Liow, dan Kepala Satpol PP Sulut dari Evans Steven Liow kepada Farly Kotambunan.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Edwin SIlangen, memimpin serah terima jabatan (sertijab) jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II) di Lingkup Pemprov Sulut, Kamis (5/12/2019).

Pada sertijab yang dilaksanakan di Aula Kantor Badan Kesbangpol Sulawesi Utara, dilaksanakan dua sertijab yakni Kepala Kesbangpol Sulut dari Meiki Onibala kepada Evans Steven Liow, dan Kepala Satpol PP Sulut dari Evans Steven Liow kepada Farly Kotambunan.

Silangen dalam arahannya, meminta seluruh pejabat yang baru dilantik untuk meningkatkan kecepatan dalam bekerja dan memperkuat konsolidasi internal baik dalam tingkat struktural maupun staf.

“Jadilah contoh dan teladan dalam menjalankan tugas dan kerja,” ujarnya.

Silangen juga berharap kepada seluruh ASN dan THL di Kesbangpol Sulut dan Satpol PP untuk selalu bekerjasama dan mendukung penuh seluruh pejabat yang baru dilantik dalam menjalankan tugas termasuk menuntaskan penyerapan APBD 2019 yang sudah dialokasikan di tiap-tiap Perangkat Daerah.

“Saya berharap capaian serapan anggaran tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Silangen meminta kepada jajaran Badan Kesbangpol untuk selalu berkoordinasi dengan seluruh organisasi kemasyarakatan.

“Bangun koordinasi eksternal. Kalau di Kesbangpol harus bangun koordinasi dengan elemen-elemen masyarakat baik organisasi masyarakat, organisasi keagamaan, organisasi kebudayaan dan lainnya,” ucap Silangen.

“Lancarkan permintaan pembinaan dari organisasi masyarakat yang ada di provinsi Sulut sehingga terhindarkan dari “zero komplain dan manfaatkan media sosial untuk bisa mengedukasi program pemerintah kepada masyarakat dengan baik dan benar,” tandasnya.

Terkait pelaksanaan Pilkada Serentak pada tahun 2020 mendatang, Silangen meminta Badan Kesbangpol mendukung suksesnya pesta demokrasi ini.

“Nanti di Kesbangpol ada desk pilkada. Buat pilkada ini aman lancar dan sukses. Bangun koordinasi dengan KPU dan Bawaslu,” pungkasnya.

Usai memimpin sertijab Kaban Kesbangpol dan Kepala Satpol PP, Silangen juga memimpin sertijab Sekretaris DPRD Sulut dari Bartholomeus Mononutu kepada Glady Kawatu yang dilaksanakan di Kantor DPRD Sulut.

Turut hadir pada sertijab itu, Kepala BKD Sulut Femmy Suluh, dan pejabat di Lingkup Pemprov Sulut. (ton)

bawaslu tomohon

Add Comment