Data Atlet Berprestasi, Mamahit: Cegah Agar Mereka Tidak Dibajak Derah Lain

Kadispora Tony Mamahit

MANADO, (manadotoday.co.id) – Banyaknya bibit muda berprestasi di Kota Manado membuat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) berkomitmen untuk menjaga mereka agar tidak pindah ke daerah lain. Salah satu hal yang dilakukan adalah dengan mendata para atlet berprestasi ini serta memasukkan mereka dalam program pembinaan.

“Jangan sampai atlet berprestasi kita dibajak oleh daerah lain. Untuk itu, nama-nama atlet berprestasi harus dimasukkan oleh pengurus cabor atau organisasi olahraga, kami akan masukkan mereka dalam kegiatan Dispora, supaya jadi catatan, jadi warning bagi mereka, sudah dibina, dibiayai oleh Pemkot Manado, tapi saat berlaga membawa nama daerah lain,”tukas Kadispora Tony Mamahit, dalam kegiatan Pendataan Organisasi Olahraga dan Atlet bertempat di gedung Youth Center, Kawasan Megamas, Kamis (7/11/2019).

Lanjutnya mengatakan, Pemkot Manado dalam hal ini Dispora akan menyiapkan akan menyiapkan punishment bagi atlet Kota Manado yang sudah dibina dan dibiayai tapi saat berlaga membawa nama daerah lain.

“Yang pastinya ada juga reward bagi para atlet berprestasi yang mengharumkan nama Kota Manado di kompetisi nasional bahkan internasional,”kata Mamahit.

Selain atlet, setiap organisasi atau pengurus cabang olahraga (cabor) yang ada di Kota Manado juga akan didata kembali, dengan tujuan agar ketika terjadi permasalahan dalam kepengurusan, Dispora bisa membantu memfasilitasi tanpa mengintervensi mereka.

Data Atlet Berprestasi, Mamahit: Cegah Agar Mereka Tidak Dibajak Derah Lain
Data Atlet Berprestasi, Mamahit: Cegah Agar Mereka Tidak Dibajak Derah Lain

“Karena kalau organisasi kuat, tentu kita akan mendapatkan atlet yang bagus, karena organisasi merupakan wadah bagi para atlet untuk mengembangkan minat dan bakatnya,”tuturnya.

Ia pun berharap momentum ini dimanfaatkan dengan baik oleh para pengurus cabor yang hadir pada kegiatan tersebut untuk melihat kembali organisasi yang dipimpin. Jika ada gejolak harus segera dibenahi.

“Karena pemerintah dalam hal ini Dispora sulit akan membantu jika organisasi yang anda-anda pimpin ada gejolak di sana. Tetap kami tidak tanggung-tanggung akan membantu jika organisasi yang anda pimpin sehat. Oleh sebab itu momentum ini harus kita manfaatkan dengan baik,”tukas Kadispora Tony Mamahit.(ryan)

Add Comment