Bitung Organic Urban Farming

Bitung Organic Urban FarmingBITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Max J Lomban SE MSi didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung MSi, menghadiri kegiatan pencanangan program Bitung Organic Urban Farming dan pembukaan kebun organik TPA Bitung Organic Farm, di TPA Kecamatan Aertembaga, Rabu (6/11/2019).

Dalam sambutannya Lomban menyampaikan bahwa hari ini kita boleh melaksanakan satu kegiatan yang besar, yakni kegiatan yang memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan lahan pertanian kota yang organik.

Lanjutnya, karena saat ini masyarakat semakin sadar bahwa pupuk yang ada dalam pertanian mengandung racun yang sudah banyak merugikan kesehatan manusia.

“Saat ini hasil pertanian organik sudah menjadi tren dalam konsumen dan kedepan kita kembangkan membuka lebih banyak kebun-kebun organik,” tutur Lomban.

Lomban berharap melalui kegiatan ini menjadi contoh di banyak tempat dalam membentuk dan membangkitkan pertanian yang memiliki manfaat bagi semua orang.

“Terima kasih buat petani milenial yang sudah berinovatif dalam menciptakan petani – petani masa depan buat Kota Bitung,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Hendri Somba selaku Ketua Petani Milenial mengatakan, kegiatan ini bertujuan memanfaatkan lahan – lahan kosong dalam kota yang belum digunakan oleh pemiliknya, untuk dibuka kebun organik ditunjang dengan produksi kompos yang begitu besar dihasilkan oleh TPA Kota Bitung.

“Di sini juga akan menjadi tempat program cetak petani milenial untuk belajar tentang pertanian organik,” tutup Somba.

Turut menghadiri, para Asisten bersama jajaran KPD, kelompok masyarakat TPA dan kelompok cetak petani milenial Kota Bitung.(kys)