Kecamatan Tombatu Utara dan Timur Bakal Terima Bantuan 45 KUBE dan 130 ‘Bedah Rumah’

Kecamatan Tombatu Utara Dan Timur Bakal Menerima Bantuan 45 KUBE Dan 130 Manfaat Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak HunRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Dibawa kepemimpinan Bupati James Sumendap, SH dan Wakil Bupati Drs. Jocke Legi, angka kemiskinan di Mitra menurun drastis.

Kali ini, dalam usaha lebih menekan angka kemiskinan, melalui Dinas Sosial (Dinsos) Mitra, warga kurang mampu di Kecamatan Tombatu Utara dan Tombatu Timur bakal menerima bantuan manfaat 45 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan 130 Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS RUTILAHU).

Pada penyaluran bantuan nanti, Wakil Bupati Drs Jocke Legi berharap agar penerima manfaat ini harus benar benar memanfaatkan bantuan sebaik mungkin sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Karena apabila saudara sekalian tidak memanfaatkan bantuan sosial dari Kememterian sosial dengan baik, maka saudara sekalian tidak akan terlepas dari keterpurukan kemiskian,”ujar Wabup Legi saat membuka bimbingan teknis penerima KUBE dan RS RUTILAHU di Kecamatam Tombatu Timur, Kamis (31/10/2019).

Wabup Legi juga menyampaikan banyak berterima kasih kepada Kementerian Sosial yang telah memperhatikan penduduk miskin di Minahasa Tenggara, lebih khusus di Kecamatam Tombatu Timur dan Tombatu Utara.

“Kami Pemkab Mitra menyampaikan banyak terima kasih kepada Kementrian Sosial yang telah memperhatikan penduduk miskin Kabupaten Mitra,”ucap Wabup.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mitra Franky Wowor S.Sos mengatakan, bantuan 45 kelompok Kube dan 130 keluarga yang mendapatkan RS RUTILAHU di Kecamatan Tombatu Timur dan Tombatu Utara ini, berkat motivasi dan dukungan Pak Bupati James Sumendap, hingga bantuan tersebut dapat diberikan oleh Kementrian Sosial.

“Jadi kami berikan apresiasi kepada Pak Bupati James Sumendap, karena punya komitmen mengatasi penurunan angka kemiskinan. Lewat lobi dari Pak Bupati hingga warga miskin di Mitra boleh mendapatkan bantuan dari Kementrian Sosial RI,”tutup Franky.

Hadir sebagai narasumber pada Bimtek penerima KUBE dan RS RUTILAHU tersebut yakni dari Kementerian Sosial Kasubdit Pemberdayaan Fakir Miskin wilayah III, Magara Simanjuntak, Kadis Sosial Franky Wowor S.Sos dan Kadis Pertanian Fero worang.(ten)

Add Comment