RSUD Amurang Akan Miliki Bank Darah

Direktur RSUD Amurang dr Erwin SchoutenAMURANG, (manadotoday.co.id) – Untuk meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Amurang dalam waktu dekat akan memiliki Bank Darah, yang bertujuan untuk memudahkan pasien melakukan donor dan transfusi darah.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat Bank Darah di RSUD Teep akan segera beroprasi,” kata Direktur RSUD Amurang dr Erwin Schouten.

Kehadiran Bank Darah di RSUD Amurang menurut Schouten yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minsel, sebagaimana amanat Permenkes 83/2014 tentang Unit Transfusi Darah, Bank Darah Rumah Sakit, dan Jejaring Pelayanan Transfusi Darah guna memudahkan pasien mendapatkan darah.

“Ini juga tidak lepas dari perhatian dan komitmen Bupati Christiany Eugenia Paruntu dalam meningkatkan pelayanan kesehatan sehingga pasien yang membutuhkan darah bisa cepat tertangani,” katanya.

Pub demikian Schouten berharap nantinya dengan kehadiran Bank Darah, tidak ada lagi cerita pasien yang nyawanya tidak tertolong karena belum ada bank darah di RSUD Amurang.

“Nantinya untuk kedepan kita akan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Minsel untuk menggelar kegiatan donor darah,” tukas Schouten. (lou)

Add Comment