Pemkot Manado Targetkan Masuk Ajang The United Nations Public Service Awards

Wali Kota G.S Vicky Lumentut
Wali Kota G.S Vicky Lumentut

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota Manado berpeluang masuk nominasi dalam ajang internasional The United Nations Public Service Awards yang diselenggarakan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Namun, untuk masuk dalam ajang tertinggi perhargaan inovasi pelayanan publik tersebut, Pemkot Manado harus terlebih dahulu masuk dalam Top 11 Inovasi Pelayanan Publik di Indonesia.

“Kota Manado dengan inovasi PANADA (Portal Analisis Data Berbasis Peta) telah mendapatkan penghargaan Top 45, tahun 2020 kita kembali akan ikut kompetisi untuk masuk Top 11, jika lolos, kita berpeluang ikut ajang tingkat dunia,”kata Wali Kota G.S Vicky Lumentut usai menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menteri PANRB, Syafruddin di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Untuk itu, wali kota berharap seluruh jajaran Pemkot Manado untuk terus bekerja cerdas mempersiapkan segala keperluan agar bisa masuk Top 11 Inovasi Pelayanan Publik.

“Sekali terima kasih atas dukungannya. Kami hadirkan Inovasi PANADA agar pelayanan publik semakin efesien dan semakin efektif untuk memenuhi harapan masyarakat Kota Manado,”tukas wali kota dua periode ini.

Sekadar informasi, United Nations Public Service Awards adalah pengakuan internasional paling prestisius untuk inovasi pelayanan publik. Ajang ini memberikan penghargaan kepada inovasi pelayanan publik kreatif yang mengarah pada administrasi publik yang lebih efektif dan responsif di negara-negara di seluruh dunia. Ajang tahunan ini mempromosikan peran, profesionalisme, dan visibilitas layanan publik.(ryan)

Add Comment