OD – SK Ajak Masyarakat Jadikan Olahraga Sebagai Gaya Hidup

Kodam XIII Merdeka
Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD – SK), bersama Sekdaprov Edwin Silangen dan jajaran Forkopimda Sulut, mengikuti fun bike yang digelar Kodam XIII Merdeka.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD – SK) mengikuti fun bike yang digelar Kodam XIII Merdeka, yang dilaksanakan di Kawasan Megamas Manado, Jumat (4/10/2019).

Kegiatan yang digelar dalam memperingati HUT TNI ke-74 ini, turut dihadiri Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, dan segenap perwira dan prajurit Kodam XIII Merdeka.

Pada kegiatan itu, Wagub Kandouw yang dikenal hobby berolahraga ikut gowes dalam kegiatan tersebut, dan berbaur dengan ratusan atlit dan masyarakat yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut.

“Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” ujar Kandouw.

Kandouw yang hobi tenis meja, tenis lapangan, marathon, golf, renang dan bersepeda ini, mengajak masyarakat Sulut untuk menjadikan olahraga sebagai budaya dan gaya hidup.

“Dengan menjadikan olahraga sebagai budaya dan gaya hidup sehat, tentunya akan meningkatkan kualitas hidup dan aktifitas kita sehari-hari,” kata Alumnus Universitas Indonesia.

Ia juga mengimplementasikan olahraga sebagai gaya hidup dalam keluarganya. Dimana sang istri dr Kartika Devi Tanos, selaku Ketua Yayasan Jantung Sehat Sulut, rajin berolahraga senam. Sedangkan sang putra tertua, Ernesto, yang kini menjalani pendidikan sebagai Taruna di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, dikenal sebagai atlit basket junior Sulut. Demikian juga putri kedua, Abigail dan putra bungsu, Oswaldo yang hobby berolahraga renang.

Usai menuntaskan rute bersepeda dalam kota Manado, Kandouw yang juga berhasil menghantarkan berbagai prestasi pada cabor bridge saat menjadi Ketua Gabsi Sulut, menyatakan apresiasinya kepada TNI yang selalu menjalankan tugasnya memberikan rasa nyaman kepada rakyat Indonesia.

“Salut bagi TNI,” pungkasnya. (ton)