Walikota Bitung Apresiasi Komitmen Kaum Milenial Untuk Bertani

Walikota Bitung Apresiasi Komitmen Kaum Milenial Untuk BertaniBITUNG, (manadotoday.co.id) – Komitmen kaum Milenial untuk menggalkkan dunia Pertanian di Kota Bitung, diapresiasi Walikota Maximilian Jonas Lomban.

Hal ini sebagaimana disampaikan Walikota Lomban, pada Workshop Agribisnis Petani Milenial Bitung, yang dilaksanakan dalam rangka Hari Tani Nasional, Kamis (26/9/2019).

“Pemkot dan masyarakat mengapresiasi hadirnya milenial untuk kemudian bertani. Saya juga berterima kasih buat Bung Hendry R Somba dengan gebrakanya dibidang pertanian, yang menjadi motor penggerak buat kaum milenial. Itu merupakan satu prestasi yang luar biasa, karena tantangan sekarang sebagian besar masyarakat Kota Bitung tidak mau menjadi petani. Padahal pertanian terbuka luas untuk dikembangkan,” ulas Walikota.

Untuk menggerakkan dunia Pertanian di kota Bitung, Lomban menyarankan agar kaum milenial yang hendak bertani dapat mengembangkan berbagai jenis tanaman yang memiliki nilai ekonomi tinggi seperti cabe atau rica, hidroponik dan vanili.

“Mudah-mudahan komitmen Bertani kaum Milenial akan terwujud guna kemajuan sektor pertanian yang ada di Kota Bitung, ” kunci Lomban.(kys)

Add Comment