Mantiri Apresiasi Kontribusi Lansia Membangun Kota Bitung

received_962068080797533BITUNG, (manadotoday.co.id) – Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, turut bersyukur dan memberikan apresiasi yang tinggi atas pemberian diri dan semangat dari seluruh Lansia yang ada di Rayon 1 Bitung.

“Dimana hal inilah yang semakin memotivasi kami selaku Pemerintah Kota Bitung, untuk terus berkarya memberi yang terbaik untuk pelayanan bagi seluruh masyarakat Kota Bitung,” ujar Mantiri saat menghadiri ibadah Lansia Rayon 1 Bitung di GMIM Solagratia Girian Weru Wilayah Bitung 3, Sabtu (21/9/2019).

Lanjutnya, ditengah-tengah situasi dan kondisi bangsa dan negara yang semakin kompleks, dengan adanya intervensi budaya yang cukup kuat, namun kita masih memiliki benteng pertahanan yang tak tergoyahkan yaitu para Lansia, yang tetap menjaga komitmen nasionalisme bangsa dan negara ini.

“Semangat dari para Lansia ini harus diterus-teruskan kepada generasi penerus bangsa, yaitu anak-anak dan cucu-cucu agar generasi muda akan semakin menghargai apa arti sebuah perjuangan dan pengorbanan, serta dapat mempertahankan keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia, dengan semakin memperlengkapi diri untuk turut mengambil bagian dalam pembangunan bangsa,” jelasnya.

Mantiri berharap, Lansia Kota Bitung akan semakin bersukacita dan bergembira walaupun sedang berada di masa-masa mengalami perubahan kesehatan, atau cara berpikir, sehingga dengan demikian para Lansia dapat lebih bersemangat lagi menikmati berbagai kegiatan dimasa Lansia ini dan tidak merasa kesepian.

“Oleh karenanya Pemerintah Kota Bitung selalu melibatkan Lansia dalam setiap kegiatan, dan sedang menggalakkan budaya mengurus orang tua yang sudah Lansia secara berkesinambungan, sehingga generasi ini akan semakin menghargai hak dan kewajiban antara anak dan orang tua, anak-anak akan semakin memberikan belaian kasih sayang kepada orang tua, dan tidak menjadikan panti jompo sebagai satu-satunya solusi,” pungkas Mantiri.(kys)

Add Comment