Pilkada Minsel 2020 Bakal Seru

Andries Patyranie
Andries Patyranie

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Bursa pemilihan kepala daerah di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) , semkain menarik untuk diikuti. Meski belum ditetapkan sebagai calon oleh Partai pengusung, namun sejumlah nama terus digadang sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Minsel di Pemilukada Tahun 2020 menda├Čtang.

Sebut saja Frangky Donny Wongkar (FDW), Micha Elsiana Paruntu (MEP), Ricky Stenly Tumanduk (RST), Asiano Gemmy Kawatu (AGK), Royke Sindakh (Roso), Ramoy Luntungan (RML), Ventje Tueal, Sonny Tandayu, Benny Merentek dan Tineke Sengkey serta beberapa nama lainnya, terus dielus untuk tampil di Pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Pilkada Minsel pertandingannya bakal seru,” ujar salah satu tokoh pemekaran Kabupaten Minsel Andries Patyranie.

Alasannya kata wartawan senior ini, para bakal calon yang namanya kini terus diperbincangkan masyarakat saat ini memiliki kekuatan yang hampir sama.

“Berbeda ketika pemilukada 2015 lalu, ketika itu calon PDI-P Christiany Eugenia Paruntu dan Frangky Donny Wongkar (Pakar) yang akhirnya keluar sebagai jawara, nyaris tidak ada saingan. Apalagi Bupati CEP tidak bisa dicalonlan lagi karna sudah dua periode sebagai Bupati Minsel. Jadi akan seru Pilkada Minsel nanti, ” katanya.

Meski begitu Patyranie mengatakan yang nantinya akan meraih simpati masyarakat Minsel adalah calon Bupati dan Wakil Bupati yang memiliki program dan visi misi pro Rakyat, mampu mengakomodir dan memperjuangkan kepentingan masyarakat, memiliki integritas serta berkomitmen membangun Kabupaten Minsel yang lebih baik.

“Dan yang tak kalah pentingnya memiliki kekuatan finansial,” pungkasnya. (lou)

Add Comment