Motoling Barat Siap Sukseskan Festival Teluk Amurang

Motoling Barat Siap Sukseskan Festival Teluk AmurangAMURANG, (manadotoday.co.id) – Featival Teluk Amurang, yang jadi kalender Wisata tahunan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, terus mendapat dukungan dari berbagai kalangan masyarakat dan stake holder.

Pasalnya event yang rencananya akan dilaksanakan pada 25 September 2019 mendatang, dinilai sangat tepat sebagai ajang promosi pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Minahasa Selatan.

“Kita mendukung penuh Festival Teluk Amurang, dengan terlibat langsung memberi diri mensukseskan agenda wisata Pemkab Minsel,” ujar Camat Motoling Barat Ruddy Liow SPd MPd, saat Rakor Kecamatan Motoling Barat, yang dilaksanakan di Desa Raanan Baru Dua, Rabu (11/9/2019).

Bahkan menurut Liow, pada festival Teluk Amurang, pihaknya juga akan memanfaatkan momentum tersebut sebagai ajang promosi potensi masing-masing Desa di Kecamatan Motoling Barat.

“Di festival teluk amurang nantinya akan ada pameran . Nah, potensi masing-masing Desa di Kecamatan Motoling Barat seperti hasil kebun, hasil Pertanian dan kearifan lokal akan kita promosikan pada festival Teluk Amurang,” terang Liow.

Disisi lain pada Rakor tersebut Liow juga mengingatkan soal penggunaan Dana Desa agar dimanfaatkan sesuai aturan yang berlaku.

“Dandes rawan penyimpangan. Karena itu agar tidak bermuara ke ranah hukum gunakan Dandes sesuai aturan demi kesejahteraan masyarakat. Jangan coba-coba menyalahgunakan Dandes, sebab jika terbukti penjara menanti, ” kata Liow.

Demikian halnya menghadapi musim kemarau Liow, mengingatkan agar masyarakat waspada.

“Hindari aktifitas membakar lahan dan hutan karena akan merugikan banyak orang. Demikian juga hal-hal-hal yang dapat memicu kebakaran seperti penggunaan listrik berlebihan dapat menyebabkan arus pendek, matikan konfor gas sehabis memasak, hati-hati terhadap obat bakar anti nyamuk dan sebisa mungkin hindarkan anak-anak untuk tidak bermain korek api atau sejenisnya,” pungkasnya.

Diketahui pada rakor tersebut dilaksanakan Penggalangan Komitmen Lintas Sektor, yakni
siap mendukung pelaksanaan Akreditasi Puskesmas Motoling Barat, guna terwujudnya Masyarakat Motoling Barat yang Sehat dan Sejahtera.

Hadir pada rakor yang menjadi agenda bulanan Kecamatan Motoling Barat, Sekcam Tinno Rumengan Kepala BPP Jemmy Paat, Kepala Puskesmas Motoling Barat Ivone Kontu, para hukum tua, Sekertaris Desa dan perangkat pemerintah Kecamatan Motoling Barat. (lou)

Add Comment