PSR 2019 Resmi Bergulir, ROR – RD : Selamat Berlomba Buat Remaja GMIM

Psr gmimKAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Pagelaran Pesta Seni Remaja (PSR) GMIM Tahun 2019 di Wilayah Kawangkoan Satu tanggal 29,30 dan 31 Agustus resmi dibuka.

Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si (ROR) selaku ketua umum panitia bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey S.Si MM (RD) selaku ketua harian panitia hadir dalam ibadah pembukaan di stadion olah raga Lapian Taulu Kawangkoan.

Sementara itu, ibadah pembukaan di pimpin Sekretaris BPMS Sinode GMIM Pdt Evert Tangel M.Pdk.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, Minahasa sangat diberkati dengan digelarnya PSR 2019 di wilayah Kawangkoan Satu dan HUT PKB GMIM 2019 di Tondano yang kedua kegiatan ini diketuai oleh Bupati Minahasa.

Kegiatan PSR merupakan sarana untuk menunjukkan bakat dan kemampuan remaja melalui talenta yang di berikan Tuhan. Remaja adalah generasi penerus bangsa dan negara.

“Selamat beribadah dan bertanding selamat berkompetisi bagi Remaja-remaja GMIM yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujar Bupati.

Kepala Satpol PP Provinsi Sulawesi Utara mewakili Gubernur Steven Liow dalam sambutannya mengatakan kehidupan Remaja dewasa ini cenderung di pengaruhi oleh kemajuan teknelogi yang kian berkembang saat ini.

“Kiranya lewat PSR ini akan bisa menekan kecanduan remaja dalam menggunakan teknologi yang diakui telah merusak mental remaja ,” pinta Gubernur.

Gubernur juga menyinggung masalah rasis yang viral di media dan menjadi konsumsi publik yang memang mengganggu ketentraman kehidupan bergama kita.

“Marilah kita serahkan hal itu kepada pihaknya yang berwajib jika memang harus berproses hukum sambil mendoakan mereka agar secepatnya bertobat” tegasnya

Selain itu, pemprov Sulut terus melakukan berbagai upaya dalam rangkah peningkatan perekonomian seperti pembukaan jalur penerbangan Sulut – Cina dan kini sedang di jajaki Sulut – Korea, semua ini akan sangat berdampak pada perbaikan dan peningkatan ekonomi kerakyatan terutama mengemban misi gereja.

Gubernur juga terus melakukan upaya dengan membangun komunikasi dan kerjasama dengan negara-negara di dunia dengan tujuan menunjukkan tatanan gereja yang baik di dunia ada di Minahasa dengan menjadikan GMIM sebagai gereja sentral.

“Pada tahun 2020 Sulut dan Minahasa akan menjadi pusat kerukunan agama dunia dan akan menjadi tuan rumah Paskah internasional, ” ujarnya.

Kota Manado akan dijadikan Kota Metropolitan setelah ditetapkan oleh Presiden RI, makanya perlu dibangun jaringan infrastrukstur seperti jalan tol yang menghubungkan daerah-daerah di Sulut yang memang sudah di siapkan dana puluhan trilyunan rupiah.

“Semua ini karena anugerah Tuhan. Kita berdoa agar semua ini bisa terwujud dengan kasih Tuhan buat Sulawesi Utara,” ujar Liow, sambil meresmikan pelaksanaan PSR 2019 di Wilayah Kawangkoan Satu.

“Selamat berlomba tunjukkan bakat dan kreativitas untuk kemulian nama Tuhan, ” paparnya. (rom)