Olly Irup HUT RI ke-74 Tingkat Provinsi Sulut

Irup kemerdekaan
Gubernur Olly Dondokambey bertindak selaku Irup memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang digelar di Lapangan KONI Sario Manado, Sabtu (17/8 /2019).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Olly Dondokambey bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang digelar di Lapangan KONI Sario Manado, Sabtu (17/8 /2019).

Upacara dikomandani Letkol laut (S) Nur Subagiyo yang kesehariannya menjabat Kadispek Lamtamal VIII Manado.

Upacara turut dihadiri Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP. PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos.

Pada upacara yang berjalan hikmah itu, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan RI, dan membawakan doa Kakanwil Kemenag Sulut.

Upacara kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera dilakukan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari 30 siswa SMA berprestasi di 15 Kabupaten dan Kota di-Sulut.

Di akhir upacara yang turut diikuti jajaran Forkopimda Sulut, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Ketua DWP Sulut Ivonne Lombok, para Wakil Ketua dan Anggota DPRD Sulut, pejabat teras di Lingkup Pemprov Sulut, Anggota Legiun Veteran, TNI-Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan kalangan siswa, dilanjutkan dengan mendengarkan lagu-lagu perjuangan oleh ratusan pelajar dari sejumlah sekolah di Manado. (ton)