Support Pemerintah, Ini Program Strategis IATPI

IATPIManado, (manadotoday.co.id) – Ketua Ikatan Ahli Teknik Penyehatan dan Teknik Lingkungan Indonesia (IATPI), Dr Ir Khalawi Abdul Hamid, MM, MSc memutahirkan 17 Kepengurusan IATPI di daerah, termasuk di Sulawesi Utara.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan partisipasi dan eksistensi IATPI dalam mendukung pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia.

Kamis, 8 Agustus 2019, Khalawi mengukuhkan pengurus IATPI, Daerah Sulawesi Utara masa bakti 2019-2023, di Four Points by Sheraton Manado.

Seperti diketahui, sebanyak 25 orang anggota IATPI bergabung mengembangkan IATPI Sulawesi Utara.

Menurut Khalawi, pada periode kepemimpinannya, IATPI memiliki progam-program strategis.

Khalawi menguraikan, program tersebut masing-masing mendukung Pemerintah dan Pemerintah Daerah dalam mensukseskan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) dan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan melalui pembentukan Klinik IATPI bekerjasama dengan perguruan tinggi dan stakeholder di daerah sebagai wadah pelayanan konsultasi dan advokasi publik di bidang teknik penyehatan dan lingkungan.

Bukan itu saja, program lainnya IATPI menurut Khalawi, mengembangkan kompetensi sumber daya manusia di bidang teknik penyehatan dan teknik lingkungan melalui pelatihan atau kursus kursus melalui program pengembangan keprofesian berkesinambungan (CPD) berdasarkan standar kompetensi nasional dan internasional yang dilengkapi.

Lebih lanjut, kata Khalawi, IATPI akan mendirikan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Teknik Penyehatan/Teknik Lingkungan sebagai media Pelayanan IATPI dalam menyelenggarakan uji kompetensi dan sertifikasi keahlian bagi mereka lulusan sarjana teknik penyehatan/teknik lingkungan.

Sementara itu, Sekprov Sulut, Edwin Silangen yang hadir dalam acara itu mengungkapkan, salam dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang belum berkesempatan hadir

“Salam dari gubernur, saat ini sedang mengikuti kongres. Saya pejabat senior yang ada di daerah ini, saya menyampaikan message Pak Gubernur,” kata dia sambil menyatakan menyambut baik akan adanya IATPI di Sulawesi Utara. (hma)

Add Comment