Idul Adha 1440 Hijriyah, Pemprov Sulut Siapkan 31 Ekor Sapi Hewan Kurban

Devi Kartika Tanos
Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulut dr. Devi Kartika Tanos.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka perayaan hari raya Idul Adha 1440 Hijriah, Pemprov Sulut melalui Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Sulut telah menyiapkan 31 ekor sapi untuk hewan kurban bagi umat Muslim se-Sulut.

Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulut dr. Devi Kartika Tanos mengatakan, hewan kurban yang telah ditata dalam APBD tahun 2019 tersebut, sebanyak 30 ekor sapi. Namun, ditambah satu sapi dari pak Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Jadi 30 ekor sapi akan diserahkan emerintah OD-SK pada perayaan idul adha 1440 Hijriah dan ditambah 1 ekor sapi dari Presiden Jokowi. Totalnya 31 ekor sapi,” ujarnya.

Disampaikan dr. Devi, penyerahan hewan kurban ini akan diberikan kepada perwakilan masjid yang ada di kabupaten/kota se-Sulut, Jumat 9 Agustus besok/

Istri tercinta Wagub Sulut Steven OE Kandouw menambahkan, bantuan hewan kurban diharapkan dapat dimaknai sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah provinsi Sulut pada umat Islam di daerah ini yang akan sedang merayakan Idul Adha 1440 Hijriah.

“Perayaan Idul Adha 1440 Hijriah, kiranya menjadi momentum untuk saling bersilaturahmi dan terus memantapkan serta menjaga kerukunan, kedamaian, dan kekeluargaan yang telah tercipta selama ini,” kata dr. Devi. (ton)

Add Comment