30 Anggota Paskibra Minahasa Masuk Karantina pada 11 – 17 Agustus

Vicky TanorTONDANO, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, yang juga penanggung-jawab pasukan pengibar bendara (Paskibra) Kabupaten Minahasa pada peringatan HUT RI ke 74 Pemkab Minahasa DR Vicky Tanor, menjelaskan, Paskibra Kabupaten Minahasa yang terdiri 30 orang saat ini tengah dilatih baik mental, disiplin serta fisik oleh para pelatih dan tiap hari usai melaksanakan latihan ada pemeriksaan kesehatan.

“Ke 30 anggota Paskibra yang terdiri dari siswa-siswi SMA merupakan hasil seleksi ketat dan kini mereka tengah berlatih san di gembleng oleh para pelatih di lapangan Manguni Sasaran tempat upacara HUT RI ke 74. Kesiapan mental serta fisik menjadi faktor utama yang menjadi perhatian , ” ujar Tanor, Rabu (7/8/2019).

Lanjut dikatakan Tanor, nantinya ke-30 anggota Paskibra ini akan masuk ke Karantina pada tanggal 11 – 17 Agustus 2019 di tempat yang telah di tentukan.

“Untuk memantapkan latihan para anggota Paskibra ini akan memasuki tempat Karantina mulai tanggal 11 – 17 Agustus. Di masa Karantina para anggota Paskibra akan banyak menerima latihan serta pembekalan dari pelatih baik soal wawasan kebangsaan maupun lainnya dengan tujuan agar tugas utama selaku pengibar bendera pada 17 Agustus dapat berjalan dengan baik dan lancar,”tutur Tanor.

Masa Karantina hendaknya harus di manfaatkan dengan baik. Fokus dan konsentrasi pada tugas dan tanggung-jawab yang di emban menjadi bagian dari masa Karantina, dengan terpisah dari orang tua dan situasi atau keadaan yang biasanya dialami. (rom)

Add Comment