1.500 Anggota Polda Sulut Amankan Pemecahan Rekor Selam Dunia di Manado

Polwan Polda Sulut
Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto didampingi Kapolresta Manado Kombes Pol. Benny Bawensel, foto bersama Anggota Polwan Polda Sulut yang ikut ambil bagian di pemecahan rekor dunia selam. (foto: ist)

MANADO, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 1.500 anggota Polda Sulawesi Utara (Sulut) dilibatkan dalam pengamanan pemecahan rekor dunia selam di Kota Manado, Provinsi Sulut, tepatnya di Kawasan Mega Mas, Kamis (1/8/2019).

Menurut Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Ibrahim Tompo, pengamanan ekstra ini dilakukan mengingat banyaknya tamu VVIP.

“Selain melibatkan kurang lebih 1500 personil, juga melibatkan polres-polres terdekat seperti Polresta Manado, Polres Minut, Polres Bitung, Minsel dan Tomohon,” ujarnya.

Ibrahim Tompo menambahkan, pengamanan ekstra dilakukan mulai dari persiapan, pengamanan jalur, hingga tempat-tempat dan sarana prasarana yang digunakan.

“Polda Sulut merasa bersyukur dengan pelaksanaan event yang belum pernah dilaksanakan di daerah lain. Pemecahan rekor selam dunia ini merupakan event yang jarang dan akan menjadi catatan sejarah serta mempunyai nilai plus bagi masyarakat sulut,” imbuhnya. (ton)

Add Comment