Penataran dan Pelatihan Pengetahuan Dasar-dasar Komputer Kodim 1302/Minahasa

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Komando Distrik Militer ( Kodim ) 1302/Minahasa, Senin 29/07/19, melaksanakan Penataran dan Pelatihan Dasar-dasar Komputer bagi kader-kader Operator tiap-tiap Koramil yang digelar di Aula Makodim.
TNIKegiatan ini merupakan program kerja Kodim yang diperuntukkan kepada jaarannya, sesuai dengan petunjuk dan perintah Komandan Kodim ( Dandim ) 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si, dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia ( SDM ) personil Kodim, khususnya kader yang akan menjabat Operator Komputer ditiap-tiap Koramil. Pelaksanaan kegiatan ini dibuka serta diawasi langsung Kepala Staf Kodim ( Kasdim ) Mayor Inf Feky Welang.
Pada Kegiatan tersebut, Peltu Dance Pakasi selaku Bintara Tinggi Kemampuan Teritorial ( Batipuanter ) dalam hal ini ditunjuk sebagai Tutor atau Pembimbing bagi seluruh peserta Penataran dengan membawakan materi program Komputer antara lain Mikrosof Office, Words dan Excel.
“Materi tersebut menjadi dasar pengetikan dalam mendukung program-program kerja satuan, baik satuan tingkat atas maupun satuan tingkat bawah seperti yang diharapkan pimpinan kita, ” ujarnya.
Di tempat terpisah, Dandim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si melalui Kasdim Mayor Inf Feky Welang memberikan arahan kepada peserta, “Laksanakan kegiatan ini dengan baik dan sunguh-sungguh karena berguna untuk menambah ilmu dan pengetahuan anda tentang Komputer, yang belum tentu teman-teman yang lain bisa seperti anda sekarang ini, ” pungkasnya.
Lanjut Kasdim, Jangan bosan-bosan untuk belajar dan raihlah ilmu setinggi-tingginya, karena ilmu yang kita dapatkan bisa merubah kehidupan kita kedepan baik sikap dan perilaku kita, ” imbuhnya.
” Pergunakan ilmu yang kalian dapatkan ini dalam mendukung tugas-tugas satuan, sehingga program-program kerja kodim kedepannya dapat berjalan dengan baik dan lancar, ” tutupnya. (rom)

Add Comment