Intip Mewahnya Kostum yang Akan Dipakai Saat Fish and Coral Carnaval

kostum karnval manado fiesta
Intip Kostum Karnaval yang Akan Dipakai Saat Fish and Coral Carnaval

MANADO, (manadotoday.co.id) – Manado Fiesta 2019 akan dibuka dengan Fisco (Fish and Coral Carnaval) yang akan digelar pada Sabtu (27/7/2019) besok.

Terpantu pada Kamis (25/7) kemarin di Kantor Dinas Pariwisata, seluruh peserta karnaval mulai melakukan finishing kostum yang akan mereka pakai, salah satunya adalah kostum dengan kombinasi warna biru laut dan putih yang mengangkat tema laut lengkap dengan tombak mirip milik hero dari DC Comic, Aquaman.

Karnaval Manado Fiesta 2019 akan berbeda dari tahun lalu karena dibagi dua sesi yakni Afternoon Show dan Night Show dengan mengambil dua titik start. Pertama untuk karnaval dari Taman Berkat (God Bless Park) dan untuk Parade Kerukunan dari Boulevard 2, keduanya finish di area Kawasan Megamas.

Kostum yang akan dipakai saat parade pun tidak main-main, sudah level dunia, karena merujuk pada kostum yang dipakai pada Carnaval Rio, Brazil yang sangat terkenal.

Berhubung akan dipakai saat malam hari, kostum-kostum ini akan dilengkapi dengan lampu-lampu yang pasti bakal menambah semarak jalannya karnaval.

Wali Kota Manado G.S Vicky Lumentut dalam berbagai kesempatan selalu mengatakan bahwa Manado Fiesta 2019 akan lebih spektakuler dari tahun lalu.

“Kota Manado akan menunjukkan kelasnya sebagai kota pariwisata dunia pada pelaksanaan Manado Fiesta nanti, banyak hal-hal spektakuler yang telah dipersiapkan, kita berharap kepada Tuhan mudah-mudahan semua berjalan sesuai yang direncanakan,”ungkap Lumentut.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata, Lenda Pelealu menambahkan, kostum yang akan dipakai saat karnaval nanti adalah murni buah tangan dari masyarakat lokal.

“Kenapa harus mencari orang dari luar daerah jika kita bisa berdayakan masyarakat kita sendiri, kami sudah melakukan pelatihan pembuatan kostum karnaval kepada masyarakat, yang pasti kostum yang dihasilkan akan sangat bagus,”tukas Pelealu.(ryan)

Add Comment