Bupati Lepas 70 Calon Haji Minahasa

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi menghadiri acara Pelepasan Jamaah Calon Haji Kabupaten Minahasa tahun 1440 / 2019 M, Selasa 23 Juli 2019 di BPU Tondano.

roy roringTurut Hadir Kajari Minahasa Rakhmat Budiman Taufani SH MKn, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Ibu Sonya Mongkau SE, Ketua MUI Kab. Minahasa Hj Suyitno Kangiden, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Minahasa Hj Samsudin Dalih, Kapolres Minahasa di wakili Kabag OPS Polres Minahasa Kompol Yuriko Fernanda, SH, SIK, Pimpinan BRI cabang Tondano, Jajaran Pemkab Minahasa.

Dalam Laporan Kepala Kantor Kementerian mengatakan bahwa pada tahun 2019 ini, jamaah calon haji minahasa sebanyak 70 orang. Dalam sambutannya Bupati Minahasa menyampaikan semoga suasana saat ini akan mempererat tali silahturahmi di antara semua.
“Atas nama pemerintah kabupaten minahasa menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh jamaah calon haji yang akan menunaikan ibadah haji, semoga selamat hingga ke tempat tujuan dan kembali ketanah air. Semoga jemaah haji yang telah melakukan tahapan-tahapan dalam rangka persiapan untuk menunaikan ibadah haji diberkahi Allah SWT ,” ujar Bupati.

Bupati kemudian berpesan tetap jaga kesehatan, sehat sebelum berangkat, sehat selama berada disana dan hingga pulang ke tanah air dengan berbagai berkat yang di bawah ke daerah kabupaten Minahasa.

“Mari sama-sama menopang pembangunan di kabupaten Minahasa, kiranya terwujud apa yang kita dambakan bersama, program-program yang tersusun terus didukung oleh setiap lapisan masyarakat, terima kasih juga saya ucapkan kepada kita semua, kita sudah melewati hari pengucapan syukur, dari pantauan kami semua berjalan lancar dan aman, saya menyampaikan terima kasih kepada pimpinan-pimpinan agama, dari kepolisian, para camat, perangkat desa dan kelurahan sehingga pengucapan syukur boleh berjalan dengan baik, mari pertahankan kebersamaan kita di kabupaten Minahasa, ” harap Bupati.

Usai membawakan sambutan Bupati Minahasa melepas jamaah calon haji yang ditandai dengan penyerahan bendera dan pemasangan lambang kloter kepada calon jamaah haji. (rom)

Add Comment