Sat Pol PP Bersama PD Pasar Tertibkan Bangunan Liar di Kompleks Pasar Bersehati

Sat Pol PP Bersama PD Pasar Kota Manado Tertibkan Pasar Bersehati
Sat Pol PP Bersama PD Pasar Kota Manado Tertibkan Pasar Bersehati

MANADO, (manadotoday.co.id) – Sat Pol PP bersama PD Pasar Kota Manado melakukan penertiban di Pasar Bersehati pada Selasa (23/7/2019).

Kasat Pol PP Kota Manado, Tetty Taramen mengatakan, penertiban dilakukan berdasarkan undang-undang nomor 18 tahun 2002.

“Sebelum penertiban sudah diberikan kesempatan kurang lebih dua minggu. Dilakukan mulai dari pasar bersehati, kolong jembatan Soekarno sampai di kompleks pelabuhan Manado pada bangunan-bangunan liar yang dibangun tanpa sepengetahuan pemerintah kota,”ujar Taramen di sela-sela penertiban, Selasa (23/7/2019

Lanjutnya mengatakan, sebelum melakukan penertiban pihaknya sudah terlebih dahulu berkoordinasi dengan PD Pasar Kota Manado.

“Kami sudah persepsi, tadi dalam penertiban juga ikut Dirut PD Pasar,”tukas Taramen.

Sementara itu, Dirut PD Pasar, Stenly Suwuh mendukung penertiban yang dilakukan oleh Sat Pol PP untuk meningkatkan estetika kota.

“Ini yang kami harapkan, dilakukan koordinasi terlebih dahulu dalam melakukan penertiban, karena memang di lokasi ini ada aset-aset pemerintah kota, sehingga kalau ada koordinasi lebih enak. Pada intinya kami sangat mendukung kegiatan Sat Pol PP untuk estetika kota sepanjang itu dikoordinasikan, karena ini juga wilayah kami,” ungkap Suwuh.(ryan)

Add Comment