Belum Dilantik, Elly Engelbert Lasut Minta Pendukung Tetap Tenang

Manado,(manadotoday.co.id) – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Talaud, Elly Engelbert Lasut dan Mochtar Parapaga, belum juga dilantik. Ratusan warga Talaud, Senin (22/7) mempertanyakan hal tersebut dengan mendatangi kantor Gubernur Sulut.

bupati talaudMassa dalam aksinya tersebut, mendesak Gubernur Sulut Olly Dondokambey segera melantik Elly Engelbert Lasut dan Mochtar Paparaga sebagai Bupati dan Wakil Bupati Talaud periode 2019-2024. Karena, berdasarkan jadwal, seharusnya pasangan ini sudah dilantik 21 Juli 2019.

Menyikapi aksi massa ini, Bupati Talaud Terpilih, Elly Engelbert Lasut mengharapkan agar para pendukungnya tetap tenang. “Saya mengharapkan masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud terlebih para pendukung dan simpatisan untuk tetap tenang dan sabar menanti pelantikan kami oleh bapak Gubernur,” jelas E2L-sapaan akrab Elly Lasut melalui pesan tertulis kepada Manadotoday.co.id.

Bukan itu saja, E2L meminta masyarakat tidak lagi mendatangi kantor Gubernur Sulut. “Saya sangat berterima-kasih atas doa para tua-tua adat dan perhatian dari masyarakat pendukung saya. Sekali lagi saya sampaikan untuk tetap tenang dan bersabar. Semua akan indah pada waktu-Nya,” tegas ayah tercinta Hillary Brigitha Lasut ini.

Seperti diketahui, kedatangan ratusan masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud ke Manado sudah sejak pekan lalu. Mereka (warga, red), bermaksud menghadiri acara pelantikan pasangan ini. “Torang kesini karena ingin menyaksikan pelantikan. Tapi begitu sampai katanya pelantikan ditunda. Jadi kami ke Kantor gubernur untuk bertanya dan meminta kepastian. Tidak ada maksud apa-apa,” ujar Yahya Malensang, STh, mewakili warga Kabupaten Kepualauan Talaud. (*/hma)

Add Comment