Dipimpin Sekwan Joins Langkun, Sejumlah Staf Sekertariat DPRD Minsel Ikut Bimtek

received_414917482456146AMURANG, (manadotoday.co.id) – Sejumlah staf Sekertariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dipimpin Sekwan Joins Langkun SH, mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) yang diselenggarakan Forum Komunikasi (Forum) DPRD Sulut.

Bimtek yang dilaksanakan di Hotel Grand Puri Manado, akan berlangsung selama dua hari terhitung, Kamis (18/7/2019) hingga, Jumat (19/7/2019) besok.

Sekwan Joins Langkun mengatakan keikutsertaan sejumlah staff di DPRD Minsel dalam pelaksanaan Bimtek adalah dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan Sekretariat DPRD dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi guna menunjang pimpinan dan Anggota Dewan.

“Selain itu bertujuan untuk mempelajari tentang administrasi pimpinan dan anggota DPRD,” terang Langkun.

Adapun materi yang dipaparkan pada pelaksanaan Bimtek yakni Soft Skill, Etika dan Potensi Diri bagi Aparatur Sekretariat DPRD, Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, Tata cara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Anggota DPRD Masa Jabatan 2019-2024 serta Pemotongan PPN dan PPH atas Belanja Barang dan Sewa.

“Kegiatan Bimtek ini sendiri dibuka secara resmi oleh Sekwan Provinsi Sulut Bartholomeus Mononutu, SH,” pungkasnya. (lou)

Add Comment