Wali Kota GSVL Perkenalkan PANADA Tante IVA dan Gerakan Susi Antariksa

Wali Kota G.S Vicky Lumentut
Wali Kota G.S Vicky Lumentut

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota G.S Vicky Lumentut bersama Ketua TP PKK Kota Manado Prof. DR. Julyeta PA Lumentut – Runtuwene, menerima kunjungan Tim Penilai Verifikasi Lapangan Lomba Test IVA Tingkat Nasional, Ibu Hj. Rahmawati Amanuldi dan dr Syarial, bertempat di lapangan Sparta Tikala, Kamis (11/7/2019).

Pada kesempatan tersebut, wali kota menjelaskan bahwa Pemkot Manado bersama TP PKK terus berinovasi di bidang kesehatan, khususnya dalam pencegahan kanker serviks bagi wanita lewat tes IVA.

“Pemkot Manado dan TP PKK Kota Manado memiliki terobosan aplikasi, menggunakan teknologi dalam layanan Test IVA, yaitu PANADA Tante IVA akronim dari Portal Analisis Data Berbasis Peta Tematik Tes IVA. Teknologi ini adalah fitur baru dari PANADA yang memetakan secara online wanita usia subur di wilayah Kecamatan Tikala yang sudah atau belum melakukan tes IVA,”jelas Lumentut.

Selain itu, Pemkot Manado sedang menggalakkan gerakan Susi Antariksa (Suami Siaga Antar Istriperiksa IVA).

“Gerakan ini untuk mewujudkan Malaikat IVA atau Mama Layanan Melekat Periksa IVA, semua ini bertujuan untuk menuju keluarga sehat sejahtera bebas kanker leher rahim di Kota Manado bahkan di Sulut,” ungkap Wali Kota G.S Vicky Lumentut.(ryan)

Add Comment