ROR Dampingi Gubernur OD di HUT ke-143 GMIM Petra Poopoh Tanawangko Dua

Reporter : | 01 Jul, 2019 - 10:55 am WITA

ffd11f7094046a6b2c6650501f205a91.0TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring M.Si, (ROR) mendampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE (OD) dalam acara Syukur Hari Ulang Tahun ke – 143 Jemaat GMIM “PETRA” Poopoh Wilayah Tanawangko Dua yang dirangkaikan Pentahbisan Pastori, Minggu (30/6/2019).

Ibadah dipimpin Pdt Evert Tangel STh MPd.K yang juga Sekum BPMS GMIM.

Gubernur dalam sambutannya memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas berkat yang senantiasa dilimpahkan-Nya, sehingga Jemaat GMIM Petra Poopoh boleh memasuki gerbang pelayanan ke-143 tahun, serta atas tuntunan dan anugerah yang diberikan kepada Jemaat, sehingga dimampukan menyelesaikan proses pembangunan Pastori.

“Sehubungan dengan Itu, saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, serta selaku pribadi dan keluarga, mengucapkan selamat atas rangkaian syukur saat ini. Kiranya, rangkaian momentum sukacita Ini akan melahirkan komitmen baru bagi segenap Jemaat untuk terus berkarya dalam pelayanan bagi Jemaat, masyarakat, daerah dan bangsa tercinta.”ujar OD.

Ini merupakan wujud nyata dari komitmen Jemaat GMIM Petra Poopoh untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, karena itu patut untuk diapresiasikan dengan langkah kerja pelayanan yang semakin konstruktif kedepan. Yakni bagaimana segenap komponen jemaat terus melembagakan persatuan yang telah ditujukan selang perjalanan pelayanan termasuk selama proses pembangunan fisik pastori yang diresmikan hari ini.

“Saya mengajak jemaat sekalian agar menjadikan momentum ini sebagai wahana peningkatan persatuan dan keutuhan jemaat sekaligus, rasa persaudaraan dan harmonisasi pelayanan serta senantiasa menggantungkan pengharapan kepada Tuhan , ” kata OD.

Gubernur juga menyampaikan beberapa hal dalam konteks pelayanan berjemaat dimana kita dituntut untuk terus melebarkan sayap pelayanan sehingga dampak dari pelayanan itu sendiri dapat dirasakan oleh lingkungan sekitar bahkan dalam pembangunan daerah dan bangsa, jemaat di tempat ini ditantang untuk semakin responsif dan antisipatif terhadap dinamika tantangan serta peluang perkembangan zaman saat ini seperti, degradasi moral peradaban dan penyalahgunaan narkoba, miras, pergaulan bebas, tindak kekerasan dan kriminalitas dan lain sebagainya, oleh sebab itu jemaat di tantang untuk terus memberdayakan potensi, talenta dan sumberdaya yang dimiliki untuk ikut membantu Pemerintah dalam memerangi kemiskinan, mengurangi pengangguran, guna mewujudkan ketahanan pangan serta optimalisasi berbagai sektor, seperti pariwisata.

Disamping itu, jemaat harus senantiasa tampil sebagai pelopor pemersatu bangsa dengan senantiasa menjaga dan meningkatkan kerukunan serta kedamaian sebagaimana yang telah terangkai indah selama ini.

“Pada kesempatan ini sekali lagi saya mengucapkan selamat atas rangkaian syukur dan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menuntunkan dan menyertai setiap karya dan kerja kita dalam membangun daerah dan bangsa tercinta , ” tandas Gubernur OD.

Sementara Bupati Royke Roring mengucapkan atas nama pemerintah, pribadi dan keluarga Roring-Lumanauw juga Wakil Bupati keluarga Dondokambey-Lengkong, menyampaikan Selamat Ulang Tahun ke-143 Jemaat GMIM “PETRA” Poopoh Wilayah Tanawangko Dua.

Turut hadir Ketua TP PKK Provinsi Sulut Ir. Ny. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, jajaran pemerintah Provinsi Sulut, Asisten Pemerintahan dan Kesrah Kabupaten Minahasa DR. Denny Mangala, M.Si, Kadis Pertanian Kabupaten Minahasa Ir. Suhban Torar, Ketua Wilayah Tanawangko Dua Ibu Pdt Aldrina Ratu. MTh, Ketua Jemaat GMIM Petra Poopoh Pdt Dhani Mawuntu STh, para pendeta se-wilayah Tanawangko II. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment