Tuan Rumah Hapsa WKI Sinode GMIM, ROR : Minahasa Tanah yang Diberkati Tuhan

Ribuan Ibu-Ibu Tuhan GMIM Padati Gelora Kuntung Sonder.SONDER, (manadotoday.co.id) – Ribuan Ibu-ibu Tuhan merayakan Hari Persatuan Wanita Kaum Ibu (WKI) Sinode GMIM bertempat di Lapangan Gelora Kuntung Kolongan Atas Sonder, Sabtu (8/6/2019).

Kegiatan dihadiri Kepala BKD Provinsi Sulut DR. Femmy Suluh, mewakili Gubernur Sulut, Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, MSi, Ketua TP PKK yang juga Ketua Panitia Hapsa WKI Sinode GMIM Dra Fenny Ch. Roring Lumanauw SIP, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Wakil Ketua TP PKK Martina Dondokambey-Lengkong dan jajaran BPMS.

Kegiatan diawali ibadah yang dipimpin Ketua BPMS GMIM DR Hein Arina dengan mengambil pembacaan Alkitab dalam Mazmur 128 : 1-6.

Ketua Panitia Dra Fenny CH Roring Lumanauw, SIP, dalam laporannya menyampaikan hormat dan pujian kepada Tuhan atas berkat kasih dan anugerah-Nya sehingga kegiatan yang merupakan wadah untuk menyatakan dan mempererat hubungan sebagai wanita gereja khususnya di GMIM bisa terselenggara.

“Menjadi kebanggaan kami sebagai tuan rumah Hapsa WKI GMIM, dengan tema “Tuhan membawa kita dari samudera raya” dan sub tema “Wanita Kaum Ibu yang beraksi, melayani dan kreatif, menjunjung budaya daerah berwawasan kebangsaan”, Hapsa tahun ini menjadi ajang sangat bergengsi dan mendapat support yang luar biasa dari semua Wanita Kaum Ibu se- GMIM. Hal ini dibuktikan dengan jumlah peserta yang meningkat signifikan dari tahun sebelumnya,”kata Lumanauw.

Lanjutnya, Hapsa tahun ini diramaikan dengan 5 kegiatan, yaitu ibadah agung, lomba gerak jalan, lomba senam jantung sehat, lomba baca mazmur dan tenteng/junjung sosiru. Jumlah peserta yang terbanyak ialah gerak jalan dengan jumlah 122 regu, baca mazmur 86 peserta, senam jantung sehat 47 regu dan tenteng sosiru 104 peserta.

“Keunikan dari pelaksanaan Hapsa tahun ini adalah lomba tenteng sosiru dengan menggunakan kebaya Minahasa. Mengangkat budaya sebagaimana sub tema Hapsa, dan disetiap lomba disediakan hadiah,”tandasnya.

Sementara Ketua WKI Sinode GMIM Dra Adriana Dondokambey, SSi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada panitia Hapsa Sinode GMIM, Komisi WKI Wilayah, komisi pelayanan jemaat yang telah menjalankan tugas pelayanan.

“Semoga Tuhan Yesus Kristus memberkati kita semua.”kata Adriana.

Kemudian Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring,MSi (ROR) dalam sambutannya mengatakan, Minahasa diberkati karena hampir semua kegiatan GMIM dilaksanakan di daerah tersebut.

“Ini berarti berkat untuk Kabupaten Minahasa dan atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada panitia, seluruh perangkat terkait dan seluruh masyarakat Sonder yang sudah boleh mensukseskan kegiatan saat ini walaupun libur , ” ujar ROR.

Terakhir, Gubernur Provinsi Sulut yang diwakili oleh Kepala BKD DR Femmy Suluh menyampaikan melalui semangat dan kebersamaan ini, pemerintah provinsi Sulut memberkan apresiasi kepada seluruh WKI di berbagai aras.

“Di sini peran kita sebagai GMIM, kita harus merangkul gernerasi milenial dengan nilai-nilai keimanan, iman tanpa pengetahuan adalah buta, seorang ibu penuh tanggung jawab kepada anak anak kita, dan selamat berlomba , ” ujarnya. (rom)