Seleksi Awal Selesai, Pemkot Manado Jaring 13 Calon Penerima Beasiswa Sampoerna Foundation

Reporter : | 03 Jun, 2019 - 7:59 am WITA

Wali Kota Vicky Lumentut saat menandatangani MoU beasiswa dengan Head of Corporate Affairs and Partner Relations Sampoerna Foundation Indra Pratama Kusumah

Wali Kota Vicky Lumentut saat menandatangani MoU beasiswa dengan Head of Corporate Affairs and Partner Relations Sampoerna Foundation Indra Pratama Kusumah

MANADO, (manadotoday.co.id) – Dinas Pendidikan Kota Manado terus menggondok siswa siswi calon penerima beasiswa Yayasan Putera Sampoerna Foundation.

Menurut Kadis Pendidikan Daglan Walangitan, seleksi tahap awal sudah menjaring 13 dari 10 orang yang akan dicari. Mereka kata dia, akan melanjutkan tes tahap dua secara online yang dilakukan langsung oleh pihak Sampoerna Foundation.

“Untuk pembiayaan akan dibagi, lima orang dibiayai oleh Sampoerna dan lima lagi oleh APBD (Pemkot Manado). Nanti mereka akan dibiayai sampai selesai (kuliah), dengan setiap orang disiapkan dana 600 sampai 900 juta rupiah, tergantung dari jurusan apa yang dia pilih, ada teknik, manajemen ekonomi dan keguruan,”jelas Walangitan, Sabtu (1/6/2019).

Lanjutnya mengatakan, siswa siswa yang dijaring berasal dari beberapa SMA terbaik di Kota Manado, diantaranya, SMA 1, SMA 9 dan SMA 2.

“Yang pasti tes dilakukan dengan adil, karena sesuai instruksi wali kota tidak ada yang namanya ‘titipan’,”tandas Walangitan.

Sementara itu, Wali Kota G.S Vicky Lumentut beberapa waktu yang lalu menuturkan, para siswa siswi yang lolos seleksi akan langsung dikuliahkan di Universitas Sampoerna yang berkurikulum Universitas Arizona, Amerika Serikat.

“Ini kesempatan bagi anak-anak Manado untuk belajar di Universitas Arizona di Indonesia. Mereka nanti akan dididik oleh dosen-dosen langsung dari Universitas Arizona. Setelah lulus, Pemkot Manado akan memberikan kebebasan kepada mereka untuk menentukan masa depan mereka masing-masing, yang pasti mereka harus terus membawa nama Manado jika sudah sukses nanti,”tandas wali kota.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment