Polsek Kawangkoan Giatkan Patroli Cipta Kondisi dan Patroli Miras

Kapolsek Saat Sosialisasi di Gereja
Kapolsek saat sosialisasi di Gereja

KAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Kepolisian Sektor Kawangkoan dibawah pimpinan Iptu Van Nofri Umar, secara intens terus melakukan patroli giat cipta kondisi guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman di Wilayah Kawangkoan Raya yang terdiri dari tiga kecamatan yakni Kawangkoan, Kawangkoan Utara dan Kawangkoan Barat, dan tersebar di tiga puluh (30) desa dan kelurahan.

“Giat cipta kondisi merupakan program utama Polsek Kawangkoan dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat. Dan program ini secara intens terus kami lakukan di wilayah kepolisian yang cukup luas ini dengan kemampuan personil yang terbatas, dan itu merupakan tekad kami demi terwujudnya Kawangkoan yang aman, nyaman dan damai ,”terang Kapolsek Umar, Selasa (21/5/2019).

Umar menegaskan giat cipta kondisi merupakan bagian dari kewajiban Polri, sehingga dalam penerapannya aparat kepolisian akan bertindak tegas namun humanis agar kedepan masyarakat makin sadar memahami bahwa tindakan apapun yang dilakukan apabila mengganggu ketentraman dan kenyamanan masyarakat akan ditindak. Selain itu Polsek Kawangkoan juga gencar mensosialisasikan Generasi Milenial Tertib Berlalu lintas untuk menuju Indonesia yang lebih baik.

“Kami juga berharap masyarakat makin sadar bahwa tertib berlalu lintaa itu sangat penting. Sebab dengan begitu akan bisa menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas dan juga kecelakaan berlalu lintas apalagi buat kalangan milenial, ” papar Umar.

Diapun menambahkan Polsek Kawangkoan stand by 24 jam dalam melayani masyarakat terkait dengan adanya laporan atau pengaduan. Selain itu guna menekan angka kejahatan yang disebabkan oleh minuman keras (miras), Umar mengatakan, pihaknya terus melakukan patroli tempat-tempat penjualan Miras.

“Kejahatan yang disebabkan oleh Miras juga menjadi perhatian kami, makanya perlu kami lakukan upaya guna menekan Miras di masyarakat,” tukas Umar, sembari menghimbau kepada masyarakat jika ada gangguan Kamtibmas bisa menghubungi Call Center di nomor 082170336868. (rom)

Add Comment